Cara Membuka Dan Menonton Video Youtube Yang Di Blokir

Bagaimana Cara Menonton Video YouTube yang Di Blokir - Taugakini


Youtube adalah media yang memungkinkan semua orang untuk menonton dan mengupload karya mereka untuk ditonton seluruh orang didunia. Namun bukan berarti semua video bisa kalian tonton karena ada beberapa negara yang memblokir video - video tertentu dan akan memberikan pesan error seperti "The uploader has not made this video available in your country".

Hal tersebut tentulah akan membuat kita kecewa apalagi kita hanya ingin menonton video trailer fil ataupun music. Untungnya ada beberapa cara yang memungkinkan kita menerobos pemblokiran yang dilakukan oleh pemerintah

Bagaimana cara membuka vide yang sudah diblokir oleh pemerintah seperti internet positif atau video youtube yang dicekal?

1. Menggunakan VPN

Hal paling mudah untuk membuka vide yang diblokir oleh suatu negara adalah dengan menggunakan VPN. Karena dengan menggunakan VPN, alamat IP kalian akan dipalsukan dan akan terlihat seperti pengunjung dari negara lain.

VPN apa yang bagus?

Banyak sekali VPN yang bagus baik dari yang gratis ataupun yang berbayar, untuk saat ini menurut saya aplikasi VPN terbaik madih dipegang oleh NordVPN.

Bahaya atau tidak?

Dengan menggunakan VPN gratis akan memungkinkan orang lain melihat data milikmu atau bahkan melakukan hacking dan memberikan virus. Tapi tentunya para pelaku tidak akan menghabiskan waktu menghack device yang digunakan hanya untuk keperluan pribadi jadi tentunya aman selama kalian menggunakan perangkat yang tidak terlalu penting isi datanya.

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Caranya mudah sekali, kalian tinggal mendownload salah satu VPN gratis di playstore yang memiliki rating bagus. Jika sudah kalian buka dan tinggal hubungkan, biasanya ada beberapa pilihan negara yang bisa kalian gunakan.

Jika sudah terhubung, kalian biarkan aplikasinya berjalan dilatar belakang, dan gunakan hp kalian kembali seperti biasa untuk browsing atau streaming. Cara ini juga bisa untuk membuka website yang diblokir.

2. Gunakan Proxy

Jika kalian ragu dan tidak ingin menggunakan VPN, kalian bisa mencoba menggunakan servwr proxy. Fungsinya masih mirip - mirip dengan VPN.

Yaitu memberikan kalian izin untuk berselancar di internet menggunakan server atau alamat negara lain. Tapi menggunakan cara ini lebih berbahaya dari VPN, karena itulah kami lebih dulu merekomendasikan VPN ketimbang menggunakan servwr proxy

Kekurangan lainnya adalah menggunakan proxy lebih sulit karena hang versi gratisnya sangat terbatas. Kebanyakan penyedia proxy sendiri berbayar karena untuk membayar pelayanan mereka yang setimpal

Cara menggunakannya juga masih mirip, kalian tinggak memilih negara yang mungkin diizinkan mennonton video tersebut. Carilah negara liberal dengan peraturan yang tidak terlalu ketat, kamudian hubungkan!

3. Mendownload Video

Jika semua cara diatas masih gagal dan tidak memberikan solusi untuk anda. Cobalah untuk mendownload videonya dengan vara menyalin link tersebut kemudian gunakan aplikasi pendownload video dari youtube seperti vidmate.


Tapi ingat jangan gunakan video yang kalian download untuk diperjual belikan atau komersial karena memiliki hak cipta juga melanggar ketentuan google dan youtube, so that is the way to open video blocked in youtube in other country, see you guys!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel