6 Cara Memperbaiki iPhone Blue Screen Hang dan Blank

Ketika kita sedang menggunakan smartphone, terkadang kita menemukan dan berjumpa dengan berbagai macam error dan bug. Tapi kita semua tahu kalau error dan bug yang membuat layar ngehang atau blank yang paling mengerikan.

Salah satunya adalah blue screen yang terjadi pada iPhone atau yang biasa disebut oleh orang orang " blue screen of death".

Masalahnya adalah, ketika kalian sedang mencoba menjalankan suatu aplikasi. Tapi tiba - tiba layar iPhone kalian berubah menjadi biru dan langsung reboot atau mati.

Apalagi hal ini selalu terjadi ketika kalian mencoba dan menggunakan beberapa aplikasi, banyak pengguna iPhone yang mengatakan kalau mereka mengalami hal ini ketika sedang mencoba membuka beberapa aplikasi.

Tapi bida jadi hal ini disebabkan oleh kasus lain. Karrna itulah coba beberapa cara dibawah ini untuk memperbaiki blue screen atau layar biru pada iPhone :


1. Hard Reset

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencobs Hard Reset. Cara ini sangat efektif untuk mengatasi kerusakan software.

Jadi kemungkinan besar cara ini bisa mengatasi blue screen pada iPhone kalian.

Tekan dan tahan tombol power dan home secara bersamaan
Tahan tombol tersebut sampai muncul logo apple pada layar


2. Update Aplikasi

Cara kedua yang bisa kamu coba adalah mengupdate aplikasi pada iPhone milikmu. Untuk melakukan hal tersebut, bukalah App Store dan kemudian tekan opsi Updates.


3. Hapus Aplikasi

Jika mengupdate aplikasi tidak terlalu membantu, mungkin aplikasinya yang salah. Jika masalahmu muncul ketika sedang mencoba membuka aplikasi, dan mengupdate aplikasinya tidak membantu.

Hapus saja aplikasi tersebut. Jika memang kamu benar2 mrmbutuhkan aplikasi itu, coba saja reinstall mungkin saat penginstallan pertsma kali ada file yang corrupt

 4. Matikan aktivitas iCloud sync untuk aplikasi iWork

Banyak pengguna iPhone yang melaporkan bahwa blue screen atau layar biru, akan muncul ketika mereka menggunakan halaman, angka dan keynote.

Ketika kamu menekan tombol home, disitulah letak blue screennya. Cobalah reboot dan Setelah melakukan reboot kamu harus mengikuti langkah - langkah ini :

Masuk ke pengaturan
Tekan ikon iCloud
Atur Numbers, pages dan keynote menjadi off


5. Update iOS

Mengupdate OS atau software sangatlah penting. Setial versi terbaru pasti akan membawa banyak perbaikan dan perubahan. Mulai dari sistem keamansn dan performance dari iPhone itu sendiri.

Ditambah akan ada fitur baru yang berguna, itulah mengapa kamu harus segera mengupdate OS dari iPhone milikmu ke versi terbaru.

Ingatlah, saat ingin mengupdate software atau OS dari iPhonemu, pastikan baterai dalam keadaan terisi penuh, lebih baik lagi jika disambungkan dengan charger.

Bagaimana cara update software / iOS?


  • hubungkan dengan jaringan wifi
  • Krmudian, pergi ke pengaturan > Umum (general) > doftware update
  • Tekan ikon download dan install / install now
  • Ikuti langkah untuj mengupdate dan tunggu sampai proses selesai.


6. Mengembalikan iPhone ke setelan pabrik menggunakan iTunes

Kamu bisa mengembalikan Setelan iPhone milikmu kesetelan pabrik. Dengan cara ini tentunya semua bug dan error bahkan virus akan menghilang.

Tapi! Perlu kalian ingat menggunakan cara ini akan MENGHAPUS DATA MEDIA DAN FILE KALIAN.

Jadi sebelum melakukan ini jika bisa backup terlebih dahulu data kalian. Dan pastikan juga kamu memiliki software iTunes terbaru di komputer atau laptopmu.


Berikut ini adalah cara reset iPhone ke setelan pabrik :

Hubungkan iphone dengan komputer
Jalankan iTunes
Di bagian summary panel, pilih opsi restore
Klik restore lagi untuk mengkonfirmasi tindakanmu
ITunes akan menghapus semua data di iPhone milikmu dan menginstall OS terbaru di iphonemu
Ketika proses sudah selesai, ikuti langkah - langkah untuk menyetel kembali iphonemu





Menggunakan cara reset ke setelan pabrik sangat efektif dan bisa digunakan untuk iphone jenis : iPhone 4, iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5s, iPhone 5c, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE, iPhone 7 and iPhone 7 Plus.

Ke enam cara yang sudah kami bagikan diatas sangat ampuh untuk mengatasi masalah blue screen pada iphone. Cobalah satu persatu sampai ada yang berhasil. Jika tidak ada yang berhasil maka satu satunya pilihan adalah mengunjungi toko apple terdekat!

Jika kamu masih bingung, kamu bisa bertanya lewat kolom komentar yang telah kami sediakan di bawah artikel! See you


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel