Cara mengatasi Google Play Store Error 498 Work!

Mendownload Aplikasi di google playstore pasti sudah pernah kalian semua lakukan bagi yang menggunakan smartphone android. Namun terkadang saat kita sedang mencoba mendownload dan menginstall aplikasi di google playstore terjadi error atau kegagalan.

Banyak sekali jenis error yang terdapa di google playstore bahkan bisa sampai ribuan. Yang salah satunya adalah error 498. Biasanya error 498 di google playstore terjadi karena penumpukan cache.

Berikut ini saya akan memberikan beberapa cara mengatasi error 498 di google playstore android,cobalah cara berikut ini satu persatu sampai masalah anda teratasi


Bagaimana Cara Memperbaiki Google Play Store Error 498 di Android?





Ways to fix Google play store error 498

CARA PERTAMA

pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan cache yang menumpuk di aplikasi Google Playstore. Jika di android milikmu ada fitur pembersih cache otomatis maka langsung gunakan saja.

Berikut ini cara membersihkan cache secara manua


> buka pengaturan telepon

> pilih Application

> tekan Manage Application

> pilih Google play store.

Jika sudah masuk tab google playstore. Kalian hapus cache dan dara dari google playstore tersebut. Baru kalian mulai kembali mendownload aplikasi yang gagal dari awal.


CARA KEDUA

Penyebab lain, yang bisa menyebabkan error 498 di google playstore adalah karena jaringan atau server yang digunakan terlalu lambat, sehingga mrmbuat maintance dan penerimaan dara melambat. Solusinya cobalah kamu mendownload menggunakan Wifi.



CARA KETIGA

Jika kedua cara diatas tidak bisa mengatasi masalah error pada Smartphonr milikmu. Maka clbalah cara ketiga ini.

Caranya mudah sekali, kamu hanya perlu memasukan ulang akun googlemu yang sudah terhubung dengan google playstore.

Jadi kamu hapus terlebih dahulu akun yang sudah ada lalu masukan kembali. Bisa juga menggunakan akun google baru

Caranya seperti ini :

Masuk pengaturan telepon > Account > Add new account > select Google > Next > masukan email > selesai.

CARA KEEMPAT

jika smartphonr anda sudah dalam keadaan di root. Cobalah uninstall aplikasi google playstore dan install kembali biasanya cara ini berhasil mengatasi error.


CARA KELIMA

Cara terakhir untuk kalian yang masih belum juga sukses mengatasi error 498 ini. Cobalah sambungkan smartphone dengan komputer menggunakan kabel data, setelah itu buka google playstore melalui browser di komputer.

Saat mendownload aplikasi biasanya akan ada pilihan. Ingin menyimpannya dikomputer atau langsung menginstallnya di android. Pilihlah android dan tunggu sampai proses mendownload dan menginstall selesai.


Itulah kelima cara untuk mengatasi error 498 di google play store menggunakan cara mudah dan praktis, cara ini juga sudah banyak terbukti bekerja.

Jika kalian bingung, bisa kalian tanyakan bagian mana yang kurang dimengerti di kolom komentar! See you

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel