Cara Mengatasi Kartu HP yang Hangus dan Cuma Panggilan Darurat Saja

Bagaimana caranya kita mengaktifkan atau mengatasi kartu HP, atau simcard baik telkomsel ( simpati dan as / loop), indosat im3, kartu tri dan kartu lainnya seperti axis?

Ketika masa aktif kartu kalian habis, maka sinyal ke kartu tersebut akan terblokir dan hanya menyisakan panggilan darurat saja. Jadi kartu tersebut menjadi tak berguna karena tidak bisa digunakan untuk internetan atau menelpon dan sms

Pertama hal yang harus atau perlu kalian ketahui pertama adalah. Penyebab dari kartu hp atau dimcard kalian bisa hangus atau kadaluarsa.

PENYEBAB KARTU HANGUS / KADALUARSA


Penyebab utama kenapa kartu hp bisa hangus adalah karena masa aktif kartu atau masa tenggangnya sudah habis. Kenapa bisa habis? Karena kalian tidak memperpanjang masa aktifnya.


BAGAIMANA CARA MEMPERPANJANG MASA AKTIF KARTU?


Cara paling mudah untuk memperpanjang masa aktif kartu adalah dengan cara membeli atau mengisi pulsa ke kartu anda. Biasanya pulsa 5k akan menambah masa aktif seminggu, 10k akan menambah masa aktif 3 minggu dan seterusnya.

Semua itu tergantung layanan dan ketentuan masing - masing kartu. Hanya kartu tri saja yang masa aktif kartunya sangat murah.

Sebagai contoh saya membeli pulsa 50k ke kartu tri milik saya dan masa aktif kartu tersebut bertambah sampai 4 tahun! Bayangkan bisa bertambah 4 tahun.

Mungkin dikartu lain hanya akan bertambah beberapa bulan saja.


Oke, kembali ke topik utama,

BAGAIMANA CARANYA MRNGAKTIFKAN KARTU YANG SUDAH MATI/ HANGUS/ KADALUARSA?




Ada satu syarat yang harus kalian ketahui untuk mrngaktifkan kartu yang hangus, atau mati yaitu

1. Kartu yang hangus belum terlalu lama mati ( belum ada waktu 1 bulan )

Kenapa? Karena hampir setiap layanan simcard baik telkomsel indosat ataupun three pasti akan memberikan masa toleransi selama 1 bulan untuk kalian mengaktifkan kembali kartu tersebut.

Jadi bagaimana caranya?



CARA MENGAKTIFKAN KARTU HANGUS/MATI/KADALUARSA


1. Pusat GraPari

Untuk kalian yang tidak tahu apa itu pusat grapari, itu adalah tempat service center untuk simcard. Tiap - tiap simcard pasti memiliki pusat grapari berbeda. Jadi kalian bisa mengeceknya digoogle.

Nah kalian bisa coba mengunjungi pusat grapari, jangan lupa bawa KK dan data diri kalian karena biasanya saat diaktifkan kembali sistemnya sama seperti registrasi ulang.


berapa biaya untuk mengaktifkan kembali kartu yang kadaluarsa atau hangus?

Biaya yang diambil oleh service center biasanya hanya 15k sampai 20k jadi siapkan saja uang sekitar 30k siapa tahu harganya naik kan?


Nah itulah, cara mudah mengaktifkan atau mengatasi masalah kartu yang hanya panggilan darurat karena masa aktif kartu yang hangus dan kadaluarsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel