Cara Mengatasi Layar Merah Blank Pada iPhone

 Kali ini kami akan membahas mengenai salah satu bug atau error pada smartphone iphone. Lebih tepatnya kita akan membahas mengenai masalah iphone yang mengalami red screen atau layar merah.

Yang terjadi adalah iphone mengalami stuck atau blank dan membeku dengan layar berwarna merah. Banyak pengguna iphone yang mengalami hal ini setelah melakukan pengupdatetan versi iOS mereka.



Ada juga yang mengalami stuck atau blank layar merah, ketika mencoba menghidupkan iphone dalam keadaan low battery atau baterai yang sudah hampir habis.


Ada beberapa orang yang mengemukakan pendapat mereka mengenai isu atau kasus iphone yang blank layar merah ini. Ada yang mengatakan karena masalah hardware ada juga yang mengatakan karena error malfungsi software.

Karena layar yang tidak bisa digunakan, tidak banyak solusi atau cara mrngatasi hal ini. Sebelum kami memberikan 2 buah cara yang mungkin berhasil mengatasi masalah blank atau stuck red screen di iphone kalian. Cobalah restart terlebih dahulu iphone kalian

Untuk beberapa pengguna iphone, hanya dengan merestart hp mereka akan membuat masalah selesau dan hp kembali dalam keadaan normal. Jika kamu masih mengalami masalah tersebut setelah merestart hp beberapa kali dan tetap tidak bekerja?

Cobalah cara berikut ini :

1. Hard Reset dan DFU Mode

Mereset iphonemu
Ketika layar berubah merah dan tak bisa digunakan aliad blank. Itu bukan berarti iphone milikmu rusak total dan masalahnya karena hardware. Kits bisa mengambil contoh :

 ketika iphone milikmu tidak bisa mau menyala dan kamu berpikir baterai atau komponen lain dalam iphonemu telah rusak. Padshal masalah tersebut terjadi karena software yang rusak. Masalah tersebut bisa diatasi denngan melakukan Hard Reset.

Sama halnya dengan kasus blank layar merah pada iphone. Kamu tidak bisa menggunakan touchscreen untuk pergi ke pengaturan telepon jadi yang pertama  harus kamu coba adalah hard reset. Jangan khawatir karena hal ini tidak akan menghapus data milikmu.


Bagaimana caranya melakukan Hard Reset pada Iphone?


> pastikan iphone sudah dalam keadaan mati

>Pertama tekan dan tahan tombol home dan tombol sleep/wake diwaktu yang sama.

> tetap tahan tombolnya sampai kamu melihat logo apple di layar ( beberapa orang bilang kamu harus menahannya minimal 10 detik. Tapi bisa jadi memakan waktu yang lebih lama.

> jika sudah muncul logo apple, kamu bisa melepas tombolnya

> Pilih DFU mode dan restore iphone mu.

Hal kedua yang bisa kamu coba adalah masuk kembali ke DFU mode dan restore iphonemu lagi. Ini akan mengembalikan dan mengatasi maslaah kebanyakan orang saat mengalami blank layar merah pada iphone mereka.


 Kemungkinan saat merestore HPmu menghapus datamu tetap ada, tapi mungkin hanya inilah satu - satunya cara memperbaiki masalah blank layar merah ini. Jika kamu tidak ingin melakukan restore pada Iphonemu cobalah mengontak customer service Apple.


ATTENTION!


Sebelum kamu memulainya, pastikan kamu memiliki iTunes versi terbaru yang sudah terinstall di kmputer milikmu.

CARA MASUK KE MODE DFU :


  • sambungkan iPhone ke komputermu
  • Turn Off iPhonemu
  • Selanjutnya, tekan dan tahan tombol sleep/wake  bersamaan dengan tombol home untuk waktu kurang lebih 10 detik.
  • Lepaskan tombol tersebut, tapi tetao tekan tombol home untuk waktu kurang lebih 10 - 15 detik
  • Layar iPhone milikmu akan berubah menkadi hitam dan akan memasuki mode DFU
  • Kamu akan menemukan notifikasi di iTunes dalam komputer milikmu seperti ini "iTunes has detected and iPhone in recovery mode. You must restore this iPhone before it can be used with iTunes."
  • Tekan OK
  • Kemudian, tekan Restore Iphone
  • Tekan Restore dan update
  • Tinggalkan hpmu tetap dalam keadaan tersambung dengan komputer. Biarkan iTunes menyelesaikan proses restore iPhonemu
  • Ketika sudah selesai, ikuti langkah yang ada di layar konputermu. Untuk melakukan setting iPhonemu krena sudah kembali seperti setelan pabrik saat pertama kali membeli iPhone.


Cara ini efektif mengatasi berbagai masalah terutama masalah layar merah tadi, dan bisa diperagakan di iPhone 4, iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5s, iPhone 5c, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Kebanyakan pengguna iPhone berhasil mengatadi masalah mereka setelah mencoba merestore iPhone mereka. Jika kamu mencoba semua caranya dan masih belum berhasil mengatasi masalahmu. Atau kamu tidsk ingin masuk kedalam mode DFH atau melakukan restore pada iPhonemu karena takut kehilangan data. Cobalah mengontak Apple atau kunjungi salah satu Toko resmi mereka.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel