Cara Mudah Membuka Control Panel di Windows 10

Jika Anda baru saja memperbarui OS komputer anda dan sekarang Anda menggunakan Windows 10, atau Anda memiliki laptop atau desktop baru yang menggunakan windows 10,

 satu hal yang pasti - Anda akan menyukainya. Beberapa hal telah berubah karena Windows 10 membawa banyak peningkatan, fitur dan opsi baru. Tapi, beberapa fitur lama yang bagus ada di sini juga, termasuk Control Panel. Jika Anda tidak tahu cara mengaksesnya, jangan khawatir. Kami akan menunjukkan kepada Anda
Cara Mudah Membuka Control Panel di Windows 10

berbagai cara membuka Control Panel di Windows 10.



Ada beberapa metode yang dapat Anda pilih untuk melakukan hal itu, tetapi kami akan menunjukkan kepada Anda yang paling sederhana. Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita beralih ke panduan.



Cara membuka Control Panel di Windows 10: Menggunakan Kotak Pencarian

Salah satu cara paling sederhana untuk membuka Control Panel di laptop atau desktop Anda adalah dengan menggunakan kotak pencarian. Yang terletak di sudut kiri bawah layar Anda, tepat di sebelah tombol Start. Apa yang perlu Anda lakukan itu sangat sederhana.

Klik pada kotak pencarian dan ketikkan Control Panel.

Ketika opsi control panel muncul di daftar, klik saja. Dan  Anda telah berhasil mengakses Panel Kontrol.



Cara membuka Control Panel di Windows 10: dari Pengaturan

Cara super sederhana lain untuk mengakses Panel Kontrol adalah dari menu Pengaturan. Apa yang perlu Anda lakukan hanya membutuhkan waktu sebentar saja.

Klik pada tombol Start. Selanjutnya, klik pada ikon roda gigi untuk mengakses Pengaturan.

Ketika menu Pengaturan terbuka, cukup ketik Control Panel di kotak pencarian, dan ketika itu muncul di hasil pencarian, cukup klik di atasnya.



Kiat cepat: Cara lain untuk mengakses pengaturan adalah dengan menekan kombinasi tombol berikut secara bersamaan, Windows + I.



Cara membuka Control Panel di Windows 10: menggunakan tools Run

Berikut ini cara sederhana lain untuk mengakses Control Panel - menggunakan perintah Run. Cara termudah untuk memulai "run" adalah dengan menggunakan komnbinasi tombol. Dengan kata lain, cukup tekan Windows + R secara bersamaan, dan jendela run akan terbuka. Setelah itu, ketik Control panel dan tekan enter.

Segera setelah Anda menekan enter, jendela panel kontrol akan terbuka.



Inilah  tiga cara sederhana untuk membuka control panel di Windows 10. Jadi, pilih saja yang menurut Anda paling nyaman dan anda bisa mengakses panel Kontrol kapan saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel