Cara Reset Password Windows Yang Lupa Di Windows XP,10,8,7,vista

Bagaimana cara masuk komputer yang lupa password windows?

 Kamu mungkin stress dan panik ketika lupa dengan password untuk log in ke windows komputer / laptopmu.

Tapi tenang, karena ini bukanlah masalah besar, walaupun microsoft tidak membuat kita mudah merrset password tapi ada beberapa opsi yang bisa kamu gunakan.

Di tutorial artikel saya kali ini, kami akan memberikan 2 cara mudah untuk reset password windows yang lupa di windows 10, windows 8, windows 7.


Cara Pertsma : Reset Password windows dengan Akun Lain

Jika kamu pernah share atau berbagi dengan komputer orang lain, kamu mungkin dapat mereset password menggunakan akun mereka.

Setelah login dengan akun windows orang lain, ikuti langkah berikut untuk merrset password kalian yang lupa :


Step 1: tekan tombol WIN + R bersamaan untuk membuka kotak dialog Run. Ketik " lusrmgr.msc " lalu tekan OK. Ini akan membuka local user dan drup window


Step 2:  buka user folder dibagian sebelah kiri. Klik kanan pada user account di bagian tengah tab, lalu pilih set Password dari pop - up menu.


Step 3: klik proceed di tab warning dialog. Masukan password baru yang kamu inginkan dua kali lalu klik OK. Log put atau restart komputer, kamu bisa log in ke komputermu dengan akun yang lama menggunakan password baru!


Cara Kedua : Reset Password Windows yang Lupa dengan Bootable Media

Lupa dengan password administrator dan tidak bisa masuk atau login ke pc sendiri? Kebanyakan orang akan coba menyetel ulang pc windows mereka. Jika kamu lupa password, kamu bisa coba mengfinakan bootable media untuk mengembalikan akun windowsmu.

PCUnlocker  adalah sebuah  CD yang bisa mereset password yang lupa untuk windows 10, 8, 7, Vista dan Windows XP. PCUnlocker ini akan membantumu untuk mendapatkan akun windowsmu kembali.




Step 1:  ketika kamu terkunci diluar 
dari komputermu sendiri, kamu harus menggunakan PC lain untuk membuat PCUnlocker boot media.

Klik disini untuk mendownload PCUnlocker ZIp archive dan simpan didalam desktop kalian.

Unzip atau ekstrak file tersebut lalu burn sampai menghasilkan file ISO ke CD atau USB drive. Gunakanlah software ISO2Disc atau program CD Burn favorit kalian.



Step 2:   letakan PCUnlocker boot CD kalian ke CD Drive, dan seting PCmu yang terkunci untuk diboot dari CD. Untuk menyelesaikannya, kamu mungkin harus mengubah boot sequence di BIOS/UEFI setup dan menyetel PC untuk di Boot ke CD atau ke hard drive.


Step 3: ketika PCUnlocker loads, itu akan menunjukan semua daftar sistem akun di mesin komputermu. Pilih akun user dan klik tombol reset password


Step 4: kamu nanti akan mendapatkan pesan  “Successfully reset your Windows password!”
Hapus CD dan restart komputermu secara normal. Di  saat layar login muncul, klik ikon user account  fan kamu harusnya bisa masuk kedalam desktop tsnpa password.


Kesimpulan :

Melupakan password windows bukanlah bencana besar yang harus kalian pikirkan sampai panik dan stress, menggunakan salah satu cara diatas bisa mengatasi masalah lupa password padaeindoes 10, 8 , 7 dalam beberapa menit.

Tanpa harus menginstal ulang windows dan kehilangan semua data yang ada di komputermu. Jika ada pertanyaan, kalian bisa menanyakannya dikolom komentar!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel