Solusi Mengatasi Error 919 di Google Play Store Android


 Mungkin ketika kamu mendownload aplikasi dan mengupdate aplikasi di google playstore, pernah mengalami error dan gagal mengunduh?

Google playstore sendiri ternyata memiliki error code sampai ribuan dan salah satunya adalah google playstore error 919. Error jenis yang satu ini sering kali dijumpai oleh orang - orang yang suka mendownload aplikasi di google playstore.

Penyebab utama, kenapa error 919 ini bisa terjadi adalah krena kekurangnnya memori untuk menampung file dan data aplikasi yang sedang kalian unduh. Sehingga terjadi error dan smartphone anda mendapatkan notifikasi error 919. Cara mengatasi error ini juga sangat mudah sekali.

Bagaimana cara mengatasi error 919 di google playstore?.




Ways to fix Google play store error 919

CARA PERTAMA

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah menghapus cache dan data yang menumpuk di aplikasi google playstoremu.


Berikut ini adalah caranya :

> pertama masuklah ke pengaturan.

> tekan Application dan tekan All.

> kemudian carilah ikon google playstore dan klik

> kamu akan menemukan 2 tombo, yaitu tombol clear cache dan tombol clear data. Klik secara berurutan keduanya.


> sekarang kamu bisa mencoba memeriksa apakah error yang menjadi masalah sudah teratasi atsu belum dengan cara mendownloadnya ulang.

Jika error masih muncul dan belum menghilang. Cobalah menggunakan cara kedua!


CARA KEDUA

Internet yang lambat, terkadang menjadi salah satu penyebab muncul dan terjadinya error 919 di google playstore. Jadi mengganti jaringan yang digunakan saat mendownload dapat mengatasi masalah anda dalam error 919 ini.

Cobalah gunakan data wifi jika saat pertama kali mendonwload anda menggunakam data seluler. Jika tidak ada wifi didekat anda, cobalah meminta hotspot dari teman.

Jika anda tidak punya teman, cobalah ganti kartu atau simcard anda menggunakan simcard yang internetnya lancar seperti telkomsel


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel