10 Kamera DSLR dan Mirrorless Terbaik 2019 di Bawah 13Jt

kami secara independen meneliti, menguji, dan merekomendasikan produk-produk kamera terbaik untuk Anda


Dengan anggaran sekitar 13 juta, Anda sudah bisa menemukan beberapa kamera "prosumer" yang sangat bagus, kamera yang dapat memberikan kecepatan tinggi dan kualitas gambar.

Semua kamera yang saya masukan kedalam daftar dalam kisaran harga dibawah 13 juta adalah kamera DSLR atau mirrorless ILCs, kamera yang menawarkan lensa yang dapat diganti.

Sebagian besar kamera yang harganya kurang dari 13 juta juga menawarkan beberapa fitur pemotretan unik. Kamera yang tercantum di sini termasuk biaya kamera saja. Aksesori untuk kamera DSLR dan Mirrorless akan dikenakan biaya tambahan.

Berikut ini adalah kamera DSLR dan mirrorless terbaik dengan harga di bawah 13 juta, terdaftar sesuai abjad.



1.Canon EOS 7D DSLR

10 Kamera DSLR dan Mirrorless Terbaik 2019 di Bawah 13Jt

Jika Anda mencari kamera DSLR canggih yang saya akan mempertimbangkan kamera dari Canon: EOS 7D. Model Canon ini memiliki sensor CMOS 18 megapiksel dengan teknologi terbaru, termasuk sistem autofokus 19 titik, pengaturan ISO kelas atas (100 hingga 6.400) untuk fotografi di lokasi cahaya rendah, pengambilan video full HD hingga 30 frame per detik , dan level elektronik poros ganda bawaan.

Beberapa aksesori juga tersedia untuk kamera EOS 7D, termasuk pemancar file nirkabel (WFT-E5A), yang memungkinkan untuk fotografi jarak jauh yang dapat dikendalikan melalui laptop atau smartphone. Kakak dari kamera EOS 7D, yaitu EOS 7DSV, adalah kamera versi studio yang lebih mahal.

Baca ulasan lengkap kamera ini disini



2. Fujifilm X-E1 Mirrorless ILC

10 Kamera DSLR dan Mirrorless Terbaik 2019 di Bawah 13Jt

Kamera lensa interchangeable Fujifilm X-E1 adalah model kamera yang tampak tajam yang menawarkan ukuran yang lebih kecil dengan fitur yang kuat.

Sensor gambar CMOS yang besar dapat memotret hingga resolusi 16,3MP. Ada Beberapa kamera tingkat konsumen yang dapat menyamai kualitas sensor gambar X-E1.

 X-E1 mencakup jendela bidik elektronik, serta layar LCD resolusi tinggi sebesar 2,8 inci. Kamera Ini dapat merekam video full HD, menawarkan unit flash popup, dan kompatibel dengan berbagai lensa yang dapat ditukar yang akan berfungsi dengan pemasangan lensa Fujifilm X.

X-E1 membawa label harga dbawah 10 juta dengan lensa starter, jadi model ini tidak akan menarik bagi semua orang. Namun, ini adalah kamera yang tampak tajam dan kuat yang tersedia dengan bodi kamera yang hanya memiliki ketebalan 1,5 inci (tanpa lensa) dan dapat ditemukan dalam warna hitam atau perak dengan garis hitam.

Baca ulasan lengkap kamera ini disini


3. Nikon Coolpix A

10 Kamera DSLR dan Mirrorless Terbaik 2019 di Bawah 13Jt

 dengan kamera Coolpix A, yang mencakup sensor gambar format APS-C DX, yang jauh lebih besar dari apa yang digunakan oleh kebanyakan kamera lensa tetap, memberikan kualitas gambar yang dihasilkan kamera ini menjadi luar biasa. Coolpix A memiliki lensa Nikkor prima setara 28mm berkualitas tinggi, yang berarti tidak menawarkan kemampuan zoom.

Anda dapat memotret dalam mode manual penuh dengan kamera canggih ini.

Baca ulasan lengkap kamera ini disini


4. Nikon D7000 DSLR

Kamera dslr terbaik


Nikon D7000 memiliki sensor gambar CMOS 16,2 megapiksel. Ketika digabungkan dengan sistem pemrosesan gambar Nikon EXPEED 2, yang memungkinkan untuk fokus otomatis secara cepat, noise rendah dalam foto, dan enam frame per detik dalam mode burst, D7000 menciptakan gambar berkualitas tinggi dengan kecepatan mengesankan.

Dengan kemampuan video HD 1080p, LCD resolusi tinggi 3,0 inci, dan unit blitz internal dengan D7000.

Baca ulasan lengkap kamera ini disini


5. Nikon D7100 DSLR
5. Nikon D7100 DSLR

Meskipun sepertinya kamera DSLR entry-level dirilis dengan kecepatan tinggi akhir-akhir ini, Nikon tidak lupa bahwa kamera DSLR canggih juga memiliki posisi yang kuat di pasar.

Salah satu model DSLR canggih terbaru Nikon, yaitu D7100, kini tersedia untuk dibeli.

D7100 memiliki resolusi kamera 24.1MP yang mengesankan dalam sensor gambar CMOS. Ini juga termasuk layar LCD 3,2 inci yang besar, dan perekaman video full 1080p HD. D7100 kompatibel dengan lensa Nikon format DX atau FX. Anda akan menemukan sistem autofokus 51 titik dan mode burst 6 fps dengan D7100.

Baca ulasan lengkap kamera ini disini


6. Panasonic Lumix GX7 Mirrorless ILC

6. Panasonic Lumix GX7 Mirrorless ILC

Melihat sekilas daftar spesifikasi untuk kamera Panasonic Lumix GX7 DIL akan dengan cepat meyakinkan Anda bahwa ini adalah salah satu kamera lensa digital mirrorless yang mengesankan di pasaran.

GX7 menggunakan sensor gambar MOS Micro Four Thirds dengan resolusi 16MP, pemasangan lensa Micro Four Thirds, LCD layar sentuh 3,0 inci, dan resolusi 1080p HD penuhkemampuan ideo.

Lumix GX7 memiliki beberapa fitur canggih yang bagus, juga, termasuk kontrol manual penuh, pengaturan ISO hingga 25.600, 5 frame per detik dalam mode burst, dan kecepatan rana hingga 1/8000 detik.

GX7 memiliki paduan magnesium perak dan hitam di bagian luar bodi kamera dengan aksen karet.

Baca ulasan lengkap kamera ini disini


7. Pentax K-5 II DSLR

Kamera mirrorless terbaik

Jika Anda penggemar kamera DSLR Pentax, Anda akan memberi perhatian khusus pada DSLR Pentax K-5 II yang baru dipasarkan ini.

Seperti yang bisa Anda tebak dari namanya, K-5 II adalah versi upgrade dari DSLR Pentax K-5 yang lebih lama.

K-5 II akan mencakup sensor gambar 16,3 megapiksel, LCD 3,0 inci beresolusi tinggi, jendela bidik optik, lampu kilat popup, dan kemampuan video HD penuh. K-5 II dapat menerima berbagai lensa yang dapat diganti juga.

Baca ulasan lengkap kamera ini disini


8. Samsung NX30 Mirrorless ILC

Kamera dslr twrbaik dan murah

Saya telah lama menjadi penggemar Samsung NX seri kamera mirrorless ILC, karena mereka memiliki kombinasi hebat mulai dari fitur yang mudah digunakan dan kualitas gambar yang luar biasa.

Model terbaru dalam seri NX, Samsung NX30, dengan mudah masuk daftar kamera terbaik tahun 2014.

NX30 mencakup resolusi 20,3MP, mode burst 9 frame per detik, jendela bidik elektronik yang dapat dimiringkan, LCD layar sentuh 3,0 inci, perekaman video full HD, dan Wi-Fi built-in dan konektivitas nirkabel NFC. Dengan kata lain NX30 memiliki hampir semua fitur dan tambahan canggih yang Anda harapkan dari pabrikan inovatif ini.

Jika Anda dapat menemukan NX30 sedikit di bawah MSRP-nya, model ini menjadi pesaing yang lebih kuat.

Baca ulasan lengkap kamera ini disini


9. Sigma SD15 DSLR

Kamera dslr murah dan bagus

Kamera DSLR Sigma SD15 memanfaatkan sensor gambar Foveon X3 14 megapiksel, yang menangkap piksel dalam warna RGB primer, memberikan gambar berkualitas tinggi. Selain itu, buffer SD15 yang cukup besar memungkinkan 21 gambar RAW dipotret secara terus menerus.

Awal tahun ini, Sigma juga mengumumkan dua kamera seperti DSLR tambahan, termasuk DP2s dan DP1x. Sigma awalnya mengumumkan rencana untuk SD15 pada 2008, jadi penggemar foto telah lama menunggu model ini.

Baca ulasan lengkap kamera ini disini


10. Sony NEX-6 ILC

Kamera mirrorless murah terbagus

Tidak hanya kamera Sony NEX-6 DIL yang memiliki nama yang memungkinkannya untuk pas antara NEX-5 dan NEX-7, tetapi juga menggabungkan beberapa fitur terbaik dari kedua model DIL yang lebih tua.

NEX-6 sedikit lebih besar dari kamera DIL lainnya, dan Sony tampaknya berusaha membuat jembatan antara kamera DSLR dan DIL.

Alpha NEX-6, yang hanya tersedia dalam warna hitam, dapat menggunakan lensa yang dapat dipertukarkan, mencakup resolusi 16.1MP, jendela bidik elektronik, opsi video HD penuh, dan layar sentuh LCD resolusi tinggi 3,0 inci yang dapat dimiringkan.

Baca ulasan lengkap kamera ini disini


Nah, itulah tadi daftar 10 kamera dslr dan mirrorless terbaik tahun 2019 dengan harga dibawah 13 juta! Semoga artikel ini dapat memberikan anda jawaban mana kamera yang bagus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel