7 Cara Membedakan Masker Spirulina Yang Asli dan Palsu

Masker spirulina yang sedang booming saat ini, menjadi banyak incaran orang. Banyak yang mencari produk dari bahan ganggang laut ini, bahkan saking banyak peminatnya sampai ada oknum nakal yang membuat produk palsunya.

Masker spirulina yang diklaim bisa mengobati dan mengatasi jerawat, komedo, wajah berminyak, kulit kusam sampai mencerahkan kulit dan menjadi tampak lebih berkilau.

Banyak yang masih belum tahu cara membedakan masker spirulina yang asli dengan yang palsu padahal. Dampak menggunakan skincare spirulina yang palsu sangatlah berbahayam

1. Kemasan Kapsul

7 Cara Membedakan Masker Spirulina Yang Asli dan Palsu


Masker spirulina yang asli biasanya memiliki kemasan kapsul yang masih baru, ukurannya juga cenderung memiliki kedua sisi yang berbeda.

Baca Juga : Cara Memakai Masker Spirulina

Sedangkan yang palsu biasanya kemasan kapsulnya tidak baru, karena mereka mengoplos isi dari masker spirulonanya. Ukuran kedua sisinya juga memiliki panjang yang sama.


2. Dari Kemasan

7 Cara Membedakan Masker Spirulina Yang Asli dan Palsu

Saat Anda ingin membeli masker spirulina, cobalah cek kemasannya dengan teliti. Biasanya produk asli akan memiliki kemasan yang bagus dan rapih, ada label BPOM

juga informasi isi kapsulnya sesuai dengan yang tertera pada kemasan.

Produk asli memiliki kemasan yang sama yaitu seperti di gambar, sedangkan produk palsu memiliki kemasan botol yang berbeda beda dan tidak jelas.

 3. Warna dan Aroma

7 Cara Membedakan Masker Spirulina Yang Asli dan Palsu

Bubuk masker spirulina yang asli memiliki ciri khas warna dan aroma yang sudah tidak asing, sehingga dari segi warna dan bau juga sudah bisa dibedakan mana asli dan palsu.

Warna masker spirulina yang asli adalah hijau kebiruan, sedangkan yang palsu memiliki warna hijau gelap yang mendekati warna hitam.

Aroma bubuk masker spirulina yang asli memiliki ciri khas tersebdiri karena kandungan polisakarida dan gamma linolenic acid, dan untuk produk palsu biasanya baunya harum atau tidak memiliki bau sama sekali

4. Harga

Cara paling mudah untuk membedakan produk masker spirulina yang asli dan yang palsu adalah dengan mrmbangingkan harganya.

Masker spirulina yang asli memiliki harga yang masuk akal dan sama dipasaran, mungkin hanya berbeda beberapa ribu saja.

Sedangkan masker spirulina palsu biasanya dijual dengan harga miring dan murah, bisa juga berkedok promo dan diskon.

Jadi sebaiknya berhati hati dulu sebelum membeli produk masker spirulina ya?, perhatikan pelapaknya terpercaya atau tidak.

Lebih baik langsung membeli masker spirulina dari toko resminya seperti di maskerspirulina.co.id


5. Tekstur Bubuk Masker Spirulina

7 Cara Membedakan Masker Spirulina Yang Asli dan Palsu

Untuk membedakan produk asli dan palsu selanjutnya adalah dengan merasakan tekstur bubuknya. Masker asli akan memiliki tekstur yang halus.

Baca Juga :  Manfaat dan Cara Pakai Tisu Magic

Sedangkan untuk produk masker paldu biasanya memiliki tekstur yang sedikit agak kasar.

6. Kekentalan

7 Cara Membedakan Masker Spirulina Yang Asli dan Palsu

Masker yang asli ketika dicampur dengan air akan memiliki tingkat kekentalan yang pas untuk dijadikan masker.

Sedangkan untuk masker palsu akan lebih mudah cair dan sulit menemukan kekentalan yang pas,


7. Efek Samping

Masker spirulina ini sudah dicoba diberbagai jenis kulit orang, mulai dari yang biasa saja sampai yang sensitif. Dan mayoritas pemakai tidak mengalami efek samping seperti kulit merah, gatal, iritasi dll.

Jadi jika kamu merasakan efek samping seperti diatas, segera hentikan pemakaian. Kemungkinan besar masker spirulina yang kamu beli adalah palsu.


Nah itulah, 7 cara membedakan produk masker spirulina yang asli dengan yang palsu. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel