Cara Agar Lolos Review Site Google Adsense Terbaru 2019


Taugakini - para pelaku internet marketing atau blogger maupun youtubers, sangat penting untuk menjadi mitra google atau publisher adsense. Hanya oang yang benar - benar hobi menulis yang tidak ingin menautkan blognya ke adsense, sisanya hanya membuat alasan karena tidak prnah diterima oleh google adsense saat mendaftar dan di review site nya.

Hal lain yang membuat orang tidak menggunakan adsense adalah karena blog atau youtubenya itu melanggar kebijakan adsense sehingga tidak mungkin untuk menjadi publisher adsense. Contohnua blog download aplikasi ilegal dan juga reuploader di youtube.

Banyak sekali orang - orang yang sudah mendapatkan pekerjaan yang layak seperti seorang karyawan kantor, tapi lebih memilih resign dan fokus menjadi youtuber dan blogger. Hal ini karena jika sudah sukses menjadi seorang blogger atau youtuber, penghasilannya sangat lumayan bahkan bisa menglahkan gaji seorang manager.

Namun sebelum sukses menjadi seorang youtuber ataupun blogger, ada tahapan penting yang harus dilakukan. Yaitu review site, tahapan inilah yang sering membuay orang orang putus asa dan menyerah menjadi blogger dan youtuber karena selalu gagal.

Kenyataanya sekarang ini mendaftarkan blog le adaense itu jauh lebih mudah ketimbang memonetisasi video di youtube. Baik itu blog baru yang masih hosted maupun blog non hosted, tentunha penghasilannya pun berbeda.

Cara Agar Lolos Review Site Google Adsense Terbaru 2019

Cara Agar Lolos Review Site Google Adsense Terbaru 2019

Artikel Tidak Boleh Melanggar Kebijakan Google / Adsense

Untuk lolos review site dari google, blog kita tidak boleh berisi konten copas ( copy paste ), yang melanggar kebijakan google. Karena artikel tersebut suda di publish oleh blog lain dan tentunya membuat blog kita dimata google menjadi sampah.

Kan artikel copasnya cuma sedikit?

Mau sedikit, mau banyak, mau 1 buah artikel saja yang anda copas dan di publish menggunakan blog Anda, hal tersebutlah yang membuat blog Anda tidak pernah lulus review site google adsense.

Baca Juga : Akibat Ngeblog dengan tujuan Uang

Gunakan Gambar Pada Artikel

Hal ini sering sekali dilupakan oleh para blogger pemula, kenapa harus menggunakan gambar? Karena para pembaca akan merada bosan jika tidak diberi gambar.

Apalagi jika artikel anda ini adalah artikel tutorial, tentunya dengan menambahkan gambar akan menjadi nilai tambah dan membuat artikel anda mudah page one.

Saat ini google lebih menyukai 1 gambar saja pada artikel di awal kalimat, walaupun hal ini masih menjadi relatif tergantung kondisi. Jika memang membutuhkan 10 gambar pada artikel agar membuat para pembaca mudah mengerti yah tidak apa.

Sudah Didaftarkan ke  Google Webmaster, Yandex, Bing dan Yahoo

Jika Blog kalian beluk didaftarkan ke webmaster diatas, segera daftarkan kaeena hal tersebut akan membuat artikel yang Anda buat menjadi lebih cepat di index dan ditemukan oleh pembaca.

Membuat Halaman Kontak, Disclaimer, Privacy, dan About

Mungkin menurut kalian, menambahkan fitur - fitur di atas ke blog kalian tidaklah penting. Bahkan jika sudah ditambahkan fitur tersebut, tidak akan ada yang mau membacanya.

Tapi menurut google sendiri, menambahkan fitur atau widget seperti disclaimer, kontak tos atau privacy policy sangatlah penting. Dan uniknya blog yang belum diberikan widget ini, atau sudah tapi masih acak acakan, google sering menolak blog tersebut saat di review site.

Template Responsive / Seo Friendly

Jika Anda masih menggunakan template blog bawaan dari blogger, Anda bisa mencoba mengganti template blog Anda dengan mendownload template yang seo friendly dan responsive untuk pengguna mobile.

Baca Juga : Tips Agar Blog Dibanjiri Pengunjung

Tentunya jika sudah diganti, Anda harus mengatur ulang semua fitur dan widget template Anda seperti menu,menambahkan kolom search dan memasukan link halaman seperti about dan privacy tadi.

Anda bisa memasukan link kedalam menu dengan mencari widget tersebut di bagian edit html di halaman edit template. Biasanya Anda tinggal memasukan link ke tulisan yang seperti ini '#'

Berapa lama waktu yang dibutuhkan saat review site?
Tergantung!, hal ini tergantung dari pihak google. Jika blogmu memenuhi kriteria dan tidak melanggar kebijakan google, biasanha 1 hari sudah diterima.

Tapi jika blog Anda masih baru, pengunjungnya pun masih sedikit, biasanya akan memakan waktu yang agak lama. Bisa seminggu bahkan sebulan.

Lalu apa yang harus saya lakukan?

Terus saja Anda update Artikel. Biasanya jika review site selesai, Akan ada pesan masuk ke akun google Anda.

Apakah Aman membeli akun Adsense?

Aman jika Anda membelinya kepada orang yang sudah terpercaya dan reputasinya tinggi, dan jangan pernah lupa untuk menggunakan jasa rekber (rekening bersama). Didunia blogging youtube dan adaense sendiri. Jasa rekber pak tri atau mas tri lah yang paling terkenal karena amanah.

Jangan sampai anda tertipu dan langsung mentransfer uang hanya karena diiming imingi oleh harga murah meriah.


Bagaimana jika membeli domain ilegal?

Ini sangat penting, jika Anda memang belum sanggup membeli domain. Maka jangan beli, daripada harus membeli domain ilegal yang biasanya tidak bisa diperpanjang. Karena harus melewati orang yang menjualnya saat ingin memperpanjang domain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel