Cara Cek Sisa Pulsa, Masa Aktif dan Nomor Telkomsel

Telkomsel adalah salah satu operator terbesar di indonesia, dengan jangakau jaringan yang paling luas dan kualitas internet tercepat dibandingkan operator lain.

Ada beberapa produk simcard besutan telkomsel yang sangat laris dipasaran seperti kartu AS, kartu Simpati dan kartu LOOP. Dan untuk kartu pasca bayarnya ada kartu HALO.

Namun, tidak seperti kartu dari operator lain seperti indoesat, tri ataupun axis. Kartu telkomsel sedikit ribet dan rumit untuk mengecek pulsa dan nomornya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kartu Yang hangus kadaluarsa

Nah, bagi Anda yang belum tahu cara mengecek nomor di kartu telkomsel. Karena baru pertama kali menggunakannya, Ada 5 Cara mengecek pulsa dan masa aktif kartu telkomsel yang mudah dan cepat. Apa saja itu?
Cara Cek Sisa Pulsa, Masa Aktif dan Nomor Telkomsel


1. Kode USSD *888#

Kode USSD atau dial telepon. Untuk mengecek nomor telkomsel, cara termudahnya adalah dengan menggunakan dial telepon dan memasukan kode *888#

Pertama Anda masuk kedalam aplikasi panggilan telepon > lalu masukan kode *888# > tekan OK / Call > sisa pulsa akan muncul beserta sisa masa aktif kartu Anda.

2. Menelpon ke 888

Jika menggunakan kode dial telepon tadi masih gagal, entah karena jaringan atau masalah lain. Anda bisa mencoba menelpon ke nomor 888 dan nanti akan dijawab oleh sistem yang akan menyebutkan sisa masa aktif kartu Anda dan pulsa yang tersisa.


3. Menelpon ke 155 atau 188

Jika menggunakan nomor 888 Anda tidak mendapatkan info yang diinginkan. Anda bisa mencoba menggunakan cara alternatif dengan menelpon nomor diatas.

Dengan nomor 155, Anda akan diberi info sisa pulsa dan masa aktif dengan biaya gratis, sedangkan dengan menggunakan nomor 188 akan dikenakan biaya 300 pulsa.

4. Menggunakan aplikasi My Telkomsel

Cara mudah lainnya untuk mengecek sisa masa aktif kartu simpati, loop, as dan halo adalah dengan menggunakan aplikasi mytelkomsel yang bisa Anda download di playstore secara gratis.

Nanti Anda harus login dulu menggunakn nomor telkomsel Anda, kemudian di kolom profil, akan ada informasi keterangan kartu Anda.

5. Website MyTelkomsel

Caranya hampir sama dengan menggunakan aplikasi mytelkomsel, Anda hanya perlu memasukan nomor telepon Anda untuk login, setelah di verifikasi.

Nanti website tersebut akan memberikan keterangan mengenai nomor kartu anda, sisa pulsa dan sisa masa aktif kartu telkomsel Anda.

Untuk mengunjungi situs resmi telkomsel bisa kunjungi di sini

Bonus :


Cek Nomor telkomsel dengan dial telepon *808#


Untuk Anda yang ingin mengecek nomor telepon kartu telkomselnya, bisa dengan menggunakan kode *808#.

Atau dengan cara menelpon ke nomor 808, nanti akan dijawab oleh sistem yang menyebutkan nomor telepon Anda.

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel