Cara Download Video / Audio Youtube ke MP4,MKV,WAV,FLV dll

Youtube yang dulunya hanyalah platform berbagi video berskala kecil, sekarang sudah menjadi salah satu platform media sosial terbesar didunia.

Youtube adalah perusahaan besar di bawah naungan Google dan telah menjadi wadah untuk video apa pun yang ingin dibagikan ke publik.

Bahkan banyak orang yang menjadikan youtube ini sebagai tempat mencari nafkah, menjadi sumber penghasilan utamanya, tentu saja hal ini karena komensasi yabg diberikan youtube cukup besar. Apalagi jika video yang kita unggah menjadi trending topic dan viral.

Tapi video Youtube tidak bisa kita download karena adanya perlindungan hak cipta, agar video tidak tersebar luas. Walaupun ada banyak cara untuk mendownload video dan audionya menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Ada banyak orang yang memiliki keperluan mendownload video youtube, baik untuk menikmatinya secara offline atau digunakan lagi untuk menciptakan karya baru.

Untuk melakukan hal tersebut, oang - orang memerlukan format video dan audio terbaik agar kualitasnya tidak menurun saat didownload. Karena itulah banyak orang yang ingin mendownload audio youtube dengan format WAV,

Bagaimana cara mendownload Video danAudio dengan Format WAV,mp4,mkv,flv di Youtube?


Untuk mendapatkan file Audio berbagai format dari YouTube, ada beberapa cara untuk melakukannya. Salah satunya menggunakan aplikasi pihak ketiga yang harus di install ke laptop atau android Anda dan satu lagi menggunakan website converter online.

Anda bisa mencoba kedua caranya dan menentukan mana yang paling cocok untuk Anda.

1. Aplikasi Download Manager

Cara Download Video / Audio Youtube ke MP4,MKV,WAV,FLV dll

Jika Anda pengguna laptop atau PC, Anda bisa coba mendownload video atau audio di youtube menggunakan software internet download Manager.

Dengan aplikasi tersebut Anda bisa mendownload Video dari Youtube dan Audio dengan lebih cepat dan efisien.

Aplikasi ini juga akan memberikan opsi pada kalian untuk memilih ingin mendownload dalam format apa dan kualitas berapa.

Tapi kelemahannya, tidak semua video dan aplikasi bisa diubah formatnya, hanya beberapa saja.



Untuk pengguna Android Anda bisa mendownload aplikasi Vidmate di google ( jangan di playstore karena tidak ada ). Aplikasi ini sama saja dengan internet download manager, kalian bisa mendownload video dan audio di youtube, bahkan video dari fb dan instagram juga bisa kalian downloadm dengan syarat mengcopy paste link videonya ke aplikasi tersebut.



2. Situs Converter

Cara Download Video / Audio Youtube ke MP4,MKV,WAV,FLV dll

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah mengcopy link video di youtube lalu membuka situs converter di google.

Ada banyak sekali situs converter di google ini, kalian tinggal menuliskan keyword "youtube converter" di kolom pencarian googe. Dan akan bermunculan puluhan situs converter yang bisa Anda gunakan.

Nanti Anda akan diarahkan kehalaman tepat menaruh link video youtubenya. Setelah itu Anda bisa memilih kualitas video / Audio yang ingin anda download.



Bagaimana caranya mendapatkan link video di youtube?

Cara Download Video / Audio Youtube ke MP4,MKV,WAV,FLV dll

Untuk kalian yang tidak tahu cara mendapatkan link video di youtube kalian bisa mencarinya di kolom pencarian jika kalian membuka youtube dari google.

Jika Anda membuka youtube dari aplikasi, maka saat videonya Anda buka, ada opsi untuk share atau bagikan dibawah video.

Anda klik tombol Sharenya nanti ada beberapa opsi untuk membagikannya ke whatsapp, instagram atau sms. Tapi ada satu yang membolehkanmu untuk menyalin link video.

Nah, itulah cara mengubah video youtube ke mp4,mkv,wav,flv dan lain lain. Semoga artikel ini dapat membantu kalian

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel