Cara Mematikan Download Otomatis di WhatsApp Android/iPhone

WhatsApp adalah aplikasi chating yang digunakan di seluruh dunia oleh lebih dari 1 miliar orang. WhatsApp adalah salah satu aplikasi paling populer di dunia.

Dengan tampilan yang sederhana dan desain yang bagus dan bersih, Aplikasi ini memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para pengguna. Pesan yang dikirim dapat dengan mudah diterima. Dan Yang paling penting, server mereka jarang down. Apalagi WhatsApp adalah aplikasi gratis yang bebas dari iklan,

Hal hebat lainnya tentang aplikasi ini adalah fitur pengunduhan gambar otomatis. Ketika seorang teman mengirimi Anda foto atau video, foto dan video tersebut akan diunduh secara otomatis. Ini fitur yang hebat dan menghemat waktu, karena Anda tidak perlu repot dengan mengunduhnya secara manual. Namun, beberapa pengguna tidak menyukai fitur ini, apa pun alasannya. Jika Anda tidak suka dengan fitur ini, dan jika Anda ingin mematikannya, Anda dapat melakukannya dengan mudah melalui pengaturan WhatsApp.


Cara Mudah Mematikan Fitur Download Otomatis di Whatsapp iPhone dan Android

Cara Mudah Mematikan Fitur Download Otomatis di Whatsapp iPhone dan Android

Langkah-langkah untuk berhenti mengunduh gambar secara otomatis di WhatsApp iPhone dan Android
Luncurkan WhatsApp.
Ketuk Pengaturan >> Pengaturan Obrolan >> Unduhan Media Otomatis

Pada layar download media otomatis , Anda dapat memilih salah satu opsi pengaturan yang cocok untuk Anda.

Ada opsi Never,
dan jika Anda memilih opsi ini, maka WhatsApp tidak akan pernah mengunduh data secara otomatis untuk Anda.

Ada juga opsi Wi-Fi di mana jika Anda menggunakan Wi-Fi, WhatsApp akan mengunduh konten media secara otomatis untuk Anda.

Pilihan lain adalah Wi-Fi dan Seluler. Pilih opsi ini jika Anda ingin WhatsApp mengunduh konten media secara otomatis apapun jaringan internet yang anda gunakan.

Bagaimana Cara melakukannya di WhatsApp versi Android?

Cara Mudah Mematikan Fitur Download Otomatis di Whatsapp iPhone dan Android

Caranya sama saja Anda hanya perlu membuka aplikasi whatsapp lalu menekan tombol titik tiga disebelah pojok kanan atas layar ponsel Anda.

Kemudian pilih penggunaan data dan penyimpanan, nah disana kalian bisa scroll kebawah dan melihat opsi download media otomatis.

Kalian bisa menonaktifkannya dengan menekan tombol tersebut sampai berubah menjadi abu

Karena kita cenderung membahas berbagai topik yang menarik dan bermanfaat, kita tentu akan berbicara lebih banyak tentang WhatsApp di masa depan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel