Cara Menonaktifkan Google Voice Assistant di Android dan iPhone

Terkadang Google Assistant dapat menjadi alat yang sangat membantu untuk kita, menavigasi gadget Anda dan mengatur hidup Anda, tetapi di lain waktu fitur ini juga bisa sedikit mengganggu, jadi ada baiknya Anda mengetahui cara mematikan fitur Google Assistant.

Mematikan atau menonaktifkan google assistant Tidak semudah mengatakan "matikan, Google assistant", karena opsi untuk menonaktifkan google assisten berada pada menu pengaturan

Itu sebabnya kami membuat panduan cara mudah menonaktifkan google assistant ini, untuk membantu Anda menonaktifkan Google Assistant dalam waktu singkat.

Cara mematikan Google Assistant

Cara Menonaktifkan Google Voice Assistant di Android dan iPhone

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengaktifkan Google Assistant adalah membuka aplikasi Google

semua ponsel Android akan dilengkapi dengan aplikasi pra-instal ini, sehingga Anda dapat menemukan aplikasi google voice atau google assistant di daftar aplikasi Anda atau di halaman beranda.

Jika Anda kesulitan menemukannya, Anda dapat menggeser ke kiri atau ke kanan di beranda ponsel Anda, tergantung pada ponsel Anda menempatkan aplikasinya dimana, Anda juga bisa  menemukannya menggunakan bilah pencarian, yang dapat Anda gunakan untuk mencari aplikasi.
Cara Menonaktifkan Google Voice Assistant di Android dan iPhone

Di aplikasi Google, ketuk ikon di sudut kanan bawah yang bertuliskan 'more atau selengkapnya' dengan tiga titik horisontal di atasnya.

Di menu ini, pilih 'Pengaturan' yang seharusnya menjadi salah satu opsi terakhir dalam daftar. Di menu berikutnya, pilih 'Google Assistant'.

Sekarang Anda berada di menu opsi Google Assistant - di bilah atas, pilih 'Assistant', lalu gulir ke bawah, disana Anda akan menemukan daftar perangkat yang digunakan oleh Asisten Google Anda.
Cara Menonaktifkan Google Voice Assistant di Android dan iPhone

Salah satunya adalah telepon/phone atau ponsel Anda, jadi pilih opsi phone atau telepon,

Di menu ini, sakelar di bagian atas diberi label 'Google Assistant' - dengan bentuk tombol perlu Anda tekan untuk mematikan Google Assistant untuk seluruh perangkat Anda.

Sekarang Google voice Assistant tidak aktif, dan ponsel Anda tidak akan mendengarkan Anda terus-menerus untuk dua kata "Hai Google".

Saat Anda membuka Google Assistant secara manual, apakah itu dengan menahan tombol daya, menekan tombol khusus, meremas telepon Anda, atau bagaimanapun Anda memanggilnya, Anda akan diberi bilah pencarian untuk mengetik permintaan Anda secara manual.

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel