Cara Menyembunyikan Akun FB dan Mengatur Privasinya

Facebook memiliki banyak pengaturan privasi untuk penggunanya, dengan fitur ini Anda dapat mengontrol siapa saja yang dapat melihat postingan Anda. Dengan menggunakan fitur privasi ini, Anda dapat sepenuhnya mengontrol orang yang dapat melihat Anda sehingga membuat akun tidak terlihat di Facebook,

Tentu saja bergantung pada bagaimana cara Anda mengonfigurasi profil Anda. Ada beberapa cara untuk menyembunyikan profil Anda sementara di Facebook, agar tidak terlihat, tetapi tetap bisa diakses dan digunakan seperti biasa. Panduan ini akan menunjukkan cara menyembunyikan profil atau akun Anda di Facebook.


Cara Menyembunyikan Profil Anda Di Facebook

Cara Menyembunyikan Profil Anda Di Facebook

Jika Anda ingin menyembunyikan profil Anda dari akun milik orang  lain, Anda harus mengikuti enam langkah berikut ini:

Menyembunyikan postingan selanjutnya

Ketika Anda mengklik ikon gembok di sudut kanan atas, Anda akan melihat menu drop-down. Klik opsi "Privasi" dan kemudian klik tulisan "Siapa yang dapat melihat barang-barang saya" yang berisi "Siapa yang dapat melihat postingan saya di masa depan". Opsi ini harus selalu diatur ke "Teman" atau bisa juga anda "Kustom" - daftar teman khusus yang dapat Anda tambahkan secara manual. Tentu saja, Anda juga dapat memilih opsi - "Hanya saya", dalam hal ini, hanya Anda yang dapat melihat postingan Anda.



Sembunyikan postingan yang ada dari masa lalu

Untuk mengontrol siapa yang dapat melihat postingan yang telah Anda bagikan di Facebook, dari menu yang sama, klik "Batasi Postingan Sebelumnya" > "Batasi postingan lama" lalu konfirmasi tindakan  Anda dengan menekan tombol "Konfirmasi".



Sembunyikan nama Anda dari kolom pencarian

Di menu yang sama, ada opsi "Siapa yang dapat mencari saya?" Di mana Anda dapat menghapus opsi orang yang dapat menemukan Anda di Facebook menggunakan alamat email atau nomor telepon Anda.



Sembunyikan nama Anda dari mesin pencari

Selain itu, Anda dapat mengatur agar tidak ada yang dapat menemukan Anda di Facebook, dan di menu yang sama (di bawah) ada opsi yang dapat Anda nonaktifkan jika Anda tidak ingin nama Anda muncul di mesin pencari untuk membatalkannya. (Apakah Anda ingin mesin pencari di luar Facebook menautkan ke profil Anda?). Klik tautan "Edit" dan hapus centang opsi yang diberikan.



Matikan pemberian tag

Anda dapat menghindari seseorang yang menandai Anda di foto atau di pos tanpa meminta izin Anda, dengan mengubah pengaturan di bagian “Pengaturan Waktu dan Penandaan”. Temukan opsi "Tinjau posting teman yang memberi tag Anda sebelum postingan mereka muncul di timeline Anda?" kemudian nyalakan. Setelah itu, Anda akan diberi tahu ketika seseorang mencoba memberi tag ke akun Anda, dan Anda akan memiliki kemungkinan untuk memilih apa akan mengizinkan postingannya ada di profil Anda.



Tutup semua aplikasi

Menggunakan aplikasi, Facebook seseorang dapat mengumpulkan lebih banyak informasi tentang penggunanya . Untuk menghindari data anda dilihat orang lain, di menu, cari "Aplikasi" dan lihat aplikasi yang telah Anda masuki dan putuskan sambungannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel