Cara Menyembunyikan Status Online di Chat FB dan Messenger

Pengguna Facebook dapat berkomunikasi satu sama lain menggunakan fitur chat obrolan Facebook (instant messenger). Aplikasi ini memungkinkan teman Anda melihat apakah Anda sedang online atau tidak. sehingga mereka dapat melakukan kontak dengan Anda dengan cara mengirimkan pesan langsung kepada Anda.

 Untuk melindungi privasi mereka, beberapa pengguna ingin menonaktifkan sementara atau secara permanen status online untuk semua pengguna atau hanya untuk beberspa orang.

Panduan ini akan menunjukkan cara mengatur visibilitas profil di obrolan Facebook sehingga status onlinenya tidak bisa dilihat orang lain.


Bagaimana Cara Agar Status Online di Messenger atau Facebook hilang dan tidak bisa dilihat oleh orang lain?

Bagaimana Cara Agar Status Online di Messenger atau Facebook hilang dan tidak bisa dilihat oleh orang lain?

Cara Mengatur Visibilitas Profil Di Obrolan Facebook
Anda dapat mengontrol siapasaja  yang dapat melihat Anda di obrolan, dengan cukup mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Pertama masuk ke Facebook.

Di sudut kanan bawah jendela Facebook, Anda akan melihat tombol "Opsi" dalam bentuk roda gigi. Klik di sana, akan ada jendela kecil baru yang muncul, lalu klik pada "Pengaturan lanjutan".

Di jendela baru, Anda dapat melihat tiga opsi.

Jika Anda, tidak ingin melihat seseorang dalam daftar obrolan anda, Anda harus memilih opsi yang ada di atas "Nonaktifkan obrolan hanya untuk beberapa teman ...".

ketikkan nama teman yang Anda inginkan Di kolom kotak yang diberikan, Anda dapat menambahkan teman sebanyak yang Anda inginkan. Setelah selesai, klik tombol "Simpan". Setelah itu, Anda tidak akan melihat teman yang Anda tentukan tadi di daftar sidebar obrolan Facebook.

Jika Anda hanya ingin satu orang atau beberapa orang yang melihat  Anda dalam daftar obrolannya, maka Anda harus memilih opsi kedua "Nonaktifkan obrolan untuk semua teman kecuali ...". Ketik nama teman di bidang dan klik "Simpan". Setelah itu, di bilah sisi Facebook, Anda hanya akan melihat teman yang Anda tambahkan dalam daftar.


Jika Anda ingin tidak terlihat oleh semua teman Anda, Anda dapat menggunakan opsi ketiga "Nonaktifkan obrolan untuk semua teman". Dan klik "Simpan".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel