Cara Mudah Menyesuaikan Pengaturan Chat Di Skype

Berkat Skype, kita dapat tetap terhubung dengan teman dan kolega kita di mana pun kita tinggal. Jika Anda perlu mengubah pengaturan, Anda dapat melakukannya dengan cara mengeklik "Alat" <"Opsi" dan Anda akan melihat pengaturan untuk audio, video, obrolan, dll ..

. Tetapi banyak pengguna tidak selalu dapat menemukan pengaturan yang tepat. Kami akan menunjukkan kepada Anda

 5 cara untuk menyesuaikan obrolan Skype.

Cara Mudah Menyesuaikan Pengaturan Chat Di Skype


Cara Menubah font dan ukuran teks Di Skype

Secara default, ukuran teks Skype untuk chat terlihat kecil. Tetapi Anda dapat dengan mudah mengubah ukuran dan jenis font yang digunakan.

Bagaimana caranya?

Buka "Alat/tools" di menu Skype dan klik "Opsi". Lalu Klik pada item "IM & SMS" > "Penampilan IM" dan klik tombol "Ubah font"  lakukan perubahan yang diperlukan dan sesuaikan sesuai kebutuhan Anda.



Cara Menyembunyikan status sedang mengetik di Skype

Jika Anda tidak ingin siapa pun dapat melihat berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk menulis pesan, cukup matikan indikator pensil. Untuk melakukan ini, buka "Alat" > "Opsi" > "IM & SMS" > "Tampilkan Opsi lanjutan" dan hapus centang "Tampilkan saat saya mengetik".



Mengatur notifikasi berdasarkan kata

Ketika Anda terhubung kedalam obrolan grup, Anda dapat melihat banyak pemberitahuan pesan baru,  Anda juga dapat melewatkan sesuatu yang penting. Dalam hal ini, Anda dapat mengatur opsi untuk melihat notifikasi pesan yang berisi kata kata penting saja.

 Untuk membuat pemberitahuan seperti itu, klik pada "Percakapan" > "Pengaturan pemberitahuan" lalu klik "Beritahu saya hanya jika kata-kata ini disebutkan" dan masukkan kata kata yang menurut anda penting.


 kata-kata yang anda masukan nanti, kata itulah yang akan dipilih dan akan disorot dalam obrolan, jadi Anda hanya perlu memperhatikan notifikasi tersebut.

Cara pindah ke baris baru (melakukan Enter di Skype)

Jika Anda mengetik pesan dan menekan tombol "Enter", maka pesan itu akan dikirim. Tetapi kebanyakan orang tidak terbiasa akan hal tersebut.

Biasanya dengan tombol "Enter" Anda dapat membuka baris baru, dan untuk mengaktifkan fitur tersebut, buka "Tools" > "Options" > "Pengaturan IM" dan klik "Insert line break".

Cara menggunakan Emoticon Tersembunyi

Jika emot Skype yang standar membosankan bagi Anda, ada banyak emotikon tersembunyi yang bisa anda coba.

 Berikut ini adalah beberapa emoticon tersembunyi di antaranya dalam bentuk teks: (bug) (mabuk) (rock) (poolparty) (hujan) (headbang) (bersumpah) (bersumpah) (bicara). Untuk mengirim smiley, cukup masukkan teks dan tekan tombol "Kirim".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel