iPhone Tidak Bisa Terhubung Dengan iTunes Device Timed Out

Ketika Anda ingin mengupdate iPhone ke versi iOS terbaru atau mereset iPhonr ke pengaturan pabrik pasti menggunakan aplikasi iTunes, tetapi begitu Anda menghubungkan perangkat Anda ke komputer, Anda melihat pesan berikut: “iTunes could not connect to the iPhone because device timed out".

 Error seperti ini dapat muncul karena masalah koneksi internet atau karena antivirus dan firewall yang memblokir koneksi antara server Apple dan perangkat lunak iTunes milik Anda. Untuk Memperbaiki kesalahan ini, tidaklah sesulit yang Anda bayangkan, karena sebagian besar dari orang yang mengalami error ini dapat menyelesaikannya hanya dengan merestart ulang iPhonenya.


Cara memperbaiki iPhone yang tidak terhubung ke iTunes karena device timed out

iphone tidak bisa terhubung itunes iphone tidak terhubung ke itunes iphone tidak terhubung ke itunes pc iphone tidak terhubung dengan itunes iphone tidak terhubung ke itunes store kenapa iphone tidak terhubung ke itunes penyebab iphone tidak terhubung ke itunes iphone tidak bisa terhubung dengan itunes mengapa iphone tidak bisa terhubung ke itunes kenapa iphone tidak bisa terhubung ke itunes store iphone 5 tidak dapat terhubung ke itunes store

Restart iPhone Anda

Ketika Anda melihat pesan tulian “iTunes could not connect to the iPhone because device timed out” klik OK. Kemudian, lepaskan kabel Usb dari iPhone Anda dan kemudian restart perangkat Anda.

Baca Juga : Tidak Bisa Menelpon dan Menerima Panggilan di Iphone?

 Untuk melakukan itu, tekan dan tahan tombol power , lalu geser slider dan matikan telepon Anda. Tunggu 3-5 menit, lalu tekan dan tahan tombol power untuk menghidupkan kembali perangkat Anda.


Lakukan soft reset

Banyak orang yang bisa memperbaiki masalah tersebut dengan solusi yang tercantum di atas. Namun, ada beberapa yang mengeluh, karena setelah direstart iPhone mereka masih mengalami error,

Karena ketika mereka menghubungkan kembali iPhone mereka ke komputer, “iTunes could not connect to the iPhone because device timed out” tulisan ini muncul lagi. Jika Anda juga mengalaminya Anda dapat melakukan soft reset.

Tenang saja karena dengan soft reset, data anda tidak akan ada yang dihapus dan menghilang.

Bagaimana Caranya?


  • Tekan dan tahan power sekaligus tombol home secara bersamaan
  • Terus tahan tombol itu selama 10-20 detik atau sampai logo Apple muncul di layar iPhone Anda




kabel USB

Error iphone yang tidak bisa terhubung dengan itunes karena device timed out bisa terkait dengan koneksi USB.

Cobalah Periksa poin-poin ini:


  1. Pastikan Anda menggunakan kabel USB asli merk Apple untuk iPhone.
  2. Lepas semua aksesoris pihak ketiga yang terpasang pada perangkat Anda, seperti casing iPhone, paket baterai, dll.
  3. Lepaskan semua aksesoris pihak ketiga dari komputer Anda seperti flashdisk, kecuali keyboard dan mouse.
  4. Pastikan kabel dicolokkan dengan benar ke port USB di komputer dan iPhone Anda.
  5. Cobalah untuk mengganti kabel ke USB dari iPhone dan komputer secara bergantian.
  6. Coba port USB lain di komputer Anda dan pastikan versinya adalah USB 2.0 atau yang lebih baru.


Nonaktifkan aplikasi tertentu

Beberapa aplikasi dapat mengganggu koneksi USB ke iPhone Anda jika tidak dikonfigurasi dengan benar, terutama Aplikasi yang dengan teknologi virtualisasi di dalamnya.

Baca Juga : Mebgatasi Wifi tidak mau menyala di Iphone

Cobalah mengonfigurasi ulang aplikasi atau memperbaruinya ke versi terbaru.
Untuk memperbarui aplikasi, buka App Store dan ketuk Pembaruan. Jika hal ini tidak memperbaiki masalah Anda, copot pemasangan aplikasi tersebut dan lihat apakah masalahnya telah teratasi.


Program anti-virus

Error iPhone Device Timed Out ini dapat terjadi karena kebijakan keamanan software keamanan komputer. Untuk memeriksa apakah itu penyebab masalahnya cobalah hapus sementara atau nonaktifkan software Anti Virus di komputer Anda.

Mungkin Spftware tersebut ada masalah kompatibilitas dengan iTunes. Program mungkin mengganggu koneksi aplikasi iTunes dan mungkin tidak mengizinkan iPhone terhubung ke perangkat lunak. Saat melakukan ini, pastikan bahwa semua file yang dihapus atau dinonaktifkan diinstal ulang untuk menghindari risiko komputer Anda terkena virus.



Jika Anda adalah pengguna Windows, nonaktifkan firewall

Hal berikutnya yang dapat Anda coba adalah menonaktifkan firewall di komputer Anda. Untuk melakukannya:


  • Klik tombol Start
  • Tekan Control Panel
  • Di kotak pencarian, ketik "firewall", lalu klik Windows Firewall
  • Matikan Windows Firewall dengan mengklik tombol On-nya. Masukkan kata sandi komputer Anda jika perlu.



Perbarui iTunes

Pastikan iPhone sedang terhubung ke sistem komputer dengan iTunes versi terbaru. Jika iTunes Anda masih versi lama dan belum di update, hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah, termasuk pesan Error “iTunes could not connect to the iPhone because device timed out”. Anda dapat memeriksa apakah pembaruan untuk iTunes tersedia atau tidak dengan mengklik Bantuan dan ‘Periksa Pembaruan”.


Setel ulang pengaturan jaringan Anda
Cobalah mengatur ulang pengaturan jaringan di iPhone Anda. Untuk melakukan ini cukup pergi ke pengaturan dan buka menu pengaturan umum. Selanjutnya, ketuk opsi atur ulang dan pilih opsi ‘atur ulang pengaturan jaringan’. Masukkan kata sandi iPhone Anda. Ketuk Reset pengaturan jaringan untuk mengonfirmasi tindakan Anda.


Hapus folder "Lockdown" di komputer Anda

Jika Anda tidak dapat membuat cadangan file atau menyambungkan iPhone ke iTunes, coba untuk mengatur ulang folder lockdown untuk menyelesaikan masalah.


Untuk pengguna Macintosh,
Anda harus klik ikon Go> Go to folder. Sekarang ketik / var / db / lockdown dan tekan Return. Pilih ikon Lihat sebagai. Sekarang di kolom Finder, pilih edit dan pilih semua. Pilih file dan kemudian pindahkan ke tempat sampah.

Untuk windows 
klik ikon search dan ketik Program Data dan tekan Return. Sekarang klik dua kali folder Apple dan pilih folder lockdown dengan mengklik kanan dan pilih hapus.


Sinkronkan melalui Wi-Fi

Jika Anda telah menyinkronkan iPhone dengan komputer Anda melalui WiFi sebelumnya, Anda dapat mencoba metode ini lagi. Jika tidak, ini metode ini tidak akan bekerja. Untuk menyinkronkan iPhone ke komputer untuk pertama kalinya, Anda harus menghubungkannya menggunakan kabel USB.

Baca Juga : tidak bisa mengirim pesan gambar di iPhone?

Masalah / solusi ini efektif pada iPhone 4, iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5s, iPhone 5c, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Solusi yang tercantum dalam artikel ini membantu banyak pengguna untuk mengatasi pesan Error berikut: "iTunes tidak dapat terhubung ke iPhone karena perangkat kehabisan waktu". Jika Anda mencoba semuanya, tetapi tetap masih melihat kesalahan, hubungi Apple atau kunjungi salah satu toko mereka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel