Manfaat dan Cara Menggunakan Masker Spirulina Dengan Air Mawar

Siapa sih sekarang ini yang masih belum pernah mendengar masker spirulina?, masker dengan bau amis dari bahan ganggang laut biru ini memang terkenal sekali akan khasiat dan manfaatnya pada kulit wajah, tubuh bahkan sampai rambut.

Banyak manfaat masker spirulina seperti mengatasi penuaan dini, mengangkat sel kulit mati dan mengencangkan kulit, dan masih banyak lagi.

Manfaat masker spirulina ini sendiri didapat dari kandungan vitamin E dan anti oksidan didalamnya. Apalagi ditambah dengan zat selenium dan tirosin yang makin melengkapi produk kesehatan ini.


Sedangkan, Cara Menggunakan masker spirulina ini sendiri sangat mudah sekali, hanya perlu mencampurkan bubuk spirulina dengan air dsn dioleskan ke seluruh permukaan wajah.

Hebatnya, masker spirulina ini memiliki berbagai macam kecocokan dengan bahan alami lain seperti air mawar, madu, putih telur, jeruk nipis, susu murni dan minyak zaitun.

Nah, Pada artikel kali ini Taugakini akan memberikan info tips :

cara menggunakan masker spirulina Tiens / Hpai dengan Campuran Air Mawar

Manfaat dan Cara Menggunakan Masker Spirulina Dengan Air Mawar



1. Bersihkan wajah Terlebih Dahulu

Sebelum kamu menggunakan masker spirulina yang dicampur air mawar, kamu harus membersihkan seluruh area wajah terlebih dahulu menggunakan air bersih.

Lebih baik lagi jika menggunakan cleanser, facial foam dan diakhiri dengan toner. Tapi menggunakan pembersih muka juga sudah cukup kok!

Tujuan dari membersihkan wajah ini sebelum menggunakan maskernya adalah agar nutrisi dan manfaat dari campuran masker spirulina dengan air mawar ini benar - benar terserap kekulit wajah kamu.

2. Mencampur masker spirulina dan air mawar

Air mawar sendiri sudah sering digunakan sebagai bahan untuk mengencerkan bubuk masker, sedangkan jika digunakan untuk pembersih seperti toner atau cleanser akan membuat wajah menjadi glowing.

Untuk membuat masker spirulina dengan air mawar juga sangat mudah sekali, kamu hanya perlu :


  1. Siapkanlah 2 kapsul spirulina dan air mawar merk apapun.
  2. Keluarkan bubuk spirulina ke wadah bersih seperti mangkuk kecil,
  3. Biasanya menggunakan takaran 1-2 kapsul atau 1/4 sendok makan bubuk spirulina
  4. Setelah itu, tambahkan air mawar sedikit demi sedikit sambil terus diaduk dan mendapatkan kekentalan yang pas.
  5. Setelah campuran spirulina dan air mawar tadi membentuk tekstur seperti pasta yang tidak terlalu kental, maka masker spirulina dan air mawar sudah siap untuk dipakai dan dibalurkan keseluruh wajah Kamu.


3. Cara menggunakan masker spirulina Dengan air mawar

Jika pasta masker sudah jadi, kamu tinggal aplikasikan pasta tersebut keseluruh wajah kamu secara merata dengan menjauhi area mata.

Kamu bisa menggunakan kuas untuk mengoleskannya, atau bisa juga menggunakan jari tangan ( tentunya harus dalam keadaan bersih ).
Setrlah selesai dioleskan, diamkan selama 30 menit atau minimal 20 menit, setelah masker benar-benar mengering dan nutrisinya diserap sempurna oleh kulit wajah.

Bilas seluruh area wajah kamu dengan air hangat, sampai seluruh bekas masker tadi mengelupas dan bersih, lalu keringkan wajah kamu menggunakan handuk atau tisu yang ditepuk-tepuk secara perlahan.

Jangan gosok muka dengan kuat, lakukanlah perlahan karena akan menimbulkan lecet dan iritasi,


Manfaat Menggunakan Masker Spirulina Dengan Air Mawar

Manfaat dan Cara Menggunakan Masker Spirulina Dengan Air Mawar

Setelah kamu tahu cara membuat masker spirulina dicampur air mawar sendiri, sekarang saatnya kamu tahu manfaat menggunakan masker spirulina dengan air mawar.

Walaupun sebenarnya manfaatnya tidak jauh beda dengan menggunakan masker spirulina biasa. Tapi ketika ditambahkan air mawar, akan meningkatkan ke erketifan khasiatnya :


  • Dapat Menangkal radikal bebas
  • Mampu menjadi Antiseptik ketika bakteri muncul pada wajah yang menjadi penyebab jerawat
  • Membuat Kulit wajah menjadi tampak lebih cerah
  • Kandungan vitamin A dan E membantu eksfolasi pada kulit wajah
  • Dapat mencegah penuaan dini
  • Menghapus garis-garis dan kerut pada wajah
  • Dapat meredakan peradangan kulit



Nah itulah manfaat dan cara memakai masker spirulina yang sicampur dengan air mawar, bagaimana?

Mudsh sekali bukan!, agar mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa menggunakan masker ini sebanyak 3 kali seminggu,

Selain menggunakan air mawar, kamu juga bisa menggunakan campuran lain lho? Seperti madu, minyak zaitun, putih telur sampai jeruk nipis.

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel