Pengertian, Hukum dan Dampak Melakukan Onani dan Masturbasi

Halo Sobat Taugakini? Kali ini saya akan membahas mengenai pengertian Onani/masturbasi/coli/colmek, hukum melakukan hal tersebut dalam Islam dan dampak buruk melakukannya.

Apa Sih itu Coli, Colmek, Onani, Masturbasi?

Pengertian, Hukum dan Dampak Coli, Colmek, Onani dan Masturbasi

Onani atau masturbasi adalah suatu kegiatan dimana seseorang mencoba memuaskan nafsu (syahwatnya) dengan cara merabah rabah alat kelamin/kemaluannya.

Cara memuaskannya sendiri bisa dengan menggesekan alat kelamin sampai mengocoknya, Coli adalah sebutan Masturbasi untuk kaum pria dan Colmek adalah Sebutan Masturbasi untuk kaum perempuan.

Apa tujuan Onani/Masturbasi?

Tujuannya adalah melampiaskan hasrat seksual seseorang sampai mengalami ejakulasi, ereksi dan orgasme. Biasanya dilakukan dengan melihat video p*rno, membayangkan pria atau perempuan dambaannya dll.


BACA JUGA : CARA MENGATASI EJAKULASI DINI DENGAN BAHAN ALAMI

Apa Hukum Melakukan Onani/Masturbasi Coli/Colmek dalam Islam?

Kegiatan memuaskan nafsu atau hasrat seksual ini menjadi banyak perdebatan para ulama, ada beberapa pendapat yang berbeda mengenai hukum melakukan masturbasi.

Namun semua pendapat ulama menjurus ke arah HARAM alias berdosa jika dilakukan.

Jadi Apa Hukumnya?

Hukumnya tidak boleh karena akan membawa mudharat atau keburukan yang lebih besar seperti jadi sering menonton video dewasa.

Bahkan walaupun tidak menggunakan media video saat melakukan onani atau masturbasi tetap akan berdosa karena melakukan zinah pikiran yaitu membayangkan melakukan hubungan intim dengan orang yang belum halal sebagai media masturbasinya.

Namun,
Ada beberapa Ulama yang membolehkan onani atau masturbasi ini, DENGAN CATATAN! Bila tidak dilakukan akan membawa mudharat yang lebih besar.

 Contohnya :
 ketika seorang pria dewasa yang sudah matang secara fisik an finansial namun belum menemukan jodohnya. Jika tidak melakukan masturbasi dirinya akan terbawa nafsu untuk memperkosa atau menyewa psk.

Contoh 2 :
seorang pria sedang dalam keadaan berperang, bila tidak melakukan onani dirinya tidak bisa fokus saat perang karena membayangkan hal lain.

Namun tetap saja hukum melakukan ini HARAM! Jadi sebaiknya jangan mencobanya sobat. Baca juga dampak buruk melakukan masturbasi, onani, coli dan colmek dibawah.


Dampak Buruk Dari Onani/Masturbasi ( Coli / Colmek )

Apa sih? Sebenarnya dampak buruk melakukan onani, apakah benar benar berbahaya bagi kesehatan kita jika melakukannya secara rutin?

  • Dampak pertama adalah menjadi orang yang pemalas terutama dalam melakukan hal ibadah
  • Diselimuti rasa bersalah dan penyesalan ketika selesai masturbasi
  • Cepat lelah dan pegal terutama pada bagian bokong
  • Lutut sering merasa ngilu
  • Susah Fokus dan sering melamunkan hal hal mesum
  • Menjadi penyendiri dan lambat bereaksi 
  • Sulit berkomunikasi dengan orang lain karena gagal fokus
  • Merasa dirinya hina
  • Ingatan menjadi lemah karena sel otak mati
  • Impotensi / mandul tidak bisa punya anak
  • Ejakulasi dini ( cepat keluar )
  • Dosa besar karena zinah mata,pikiran,pendengaran dll.
  • Kecanduan Porno,masturbasi dan onani
  • Iman melemah terutama ketika sedang sendirian



Dampak Baik Coli, Onani, Masturbasi dan Colmek?

Dampak baiknya memang ada jika dilakukan sangat jarang dan itupun hanya sedikit dan tidak sebanding dengan dampak buruknya.

Sama seperti merokok yang dampak baiknya bisa menghilangkan stress tapi dampak buruknya bisa menyebabkan kematian, impotensi dll.

Janganlah kalian melakukan hal tersebut, itu hanyalah kenikmatan sementara, lebih baik fokus belajar atau bekerja untuk modal menikah dan melakukan hubungan intim dengan pasangan sah yang jauh lebih baik.


Cara berhenti Coli,Colmek,Masturbasi dan onani

Cara Paling ampuh sebenarnya adalah dengan menjauhi internet, karena hal hal yang mengundang hawa nafsu kebanyakan berasal dari internet.

Mungkin akan sangat sulit untuk terlepas dari handphone, cobalah merenung dan niatkan dalam hati bersungguh - sungguh untuk berhenti dari lingkaran setan ini.

Isi kegiatan dengan hal - hal positif seperti menyalurkan hobi dan olahraga, jangan biarkan dirimu mendapatkan waktu senggang ketika sendirian di tempat sepi.

Masuk kedalam grup nofap indonesia
Kamu bisa coba masuk kedalam komunitas atau grup nofap indonesia di facebook.

Disana kamu akan mendapatkan twman dan orang-orang yang akan menyemangtimy untuk berhenti dari lingkaran setan onani.

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel