Tips Mendapatakan Sudut Foto (Angle) Terbaik Anda

Teknik kamera adalah salah satu bagian penting yang cukup berpengaruh agar hasil foto menjadi bagus seperti faktor lainnya  (suara, tubuh, alat peraga, latar belakang, ketukan obyektif, menciptakan realitas Anda).

Agar mendapatkan hasil foto yang bagus kita memerlukan angle yang tepat yang memberikan kesan agar kita tampak lebih tampan atau lebih cantik ketika difoto.

Karena itulah sangat penting bagi Anda untuk mengetahui seperti apa tampilan Anda saat berada didalam kamera.Ketahuilah sudut pandang terbaik Anda.

Mencari Sudut Pandang Terbaik Anda

Tips Mendapatakan Sudut Foto (Angle) Terbaik Anda
Anda bisa mendapatkannya dengan berlatih di depan cermin atau, lebih baik lagi menggunakan kamera, lalu dapatkan bidikan yang sangat dekat (kepala dan bahu).

Anda bahkan dapat menggunakan smartphone Anda untuk merekam video atau mengambil foto. Cobalah secara perlahan ubah arah dan sudut wajah Anda untuk melihat bagaimana tampang Anda di kamera.

Putar kepala Anda perlahan-lahan dari satu sisi ke sisi lain di kesetiap arah. Miringkannya dari sisi ke sisi. Bawa dagu Anda perlahan ke bawah dan perlahan ke atas. Lihatlah wajah Anda seolah itu lukisan untuk melihat sudut mana yang membuat gambar menjadi lebih menarik. Beberapa sudut mungkin membuat Anda terlihat kasar. Beberapa mungkin membuat Anda terlihat manis.

Kita semua juga memiliki sisi wajah yang lebih baik untuk berfoto. Model majalah seperti Morgan Fairchild juga menghadapi hal yang sama di banyak sampul majalahnya. Dia sering berpose lurus ke depan dengan dagunya sedikit ke bawah (saya akan membahas mengapa ini adalah sudut yang baik ketika dipotret dari jauh).

Lihatlah senyummu.

Saya yakin Brad Pitt tahu bagaimana cara menggunakan senyum terbaiknya untuk senyum kemenangan yang dimilikinya. Marilyn Monroe bahkan benar-benar mengubah senyumnya dan berusaha tersenyum dengan sudut mulutnya yang menghadap ke bawah, bukan ke atas. Yap, senyum ikonik itu adalah teknik yang dia kuasai.

 Banyak dari Anda memiliki tampilan alami yang bagus. Saya tidak mengatakan untuk membalut diri Anda menggunakan make up tebal menjadi sesuatu yang bukan diri Anda, tetapi Anda pasti ingin menampilkan diri Anda terluhat sebaik mungkin.

Berlatihlah didepan cermin untuk tersenyum, cobalah ternsenyum senatural mungkin. Mulai dari senyuman tipis, sampai senyuman lebar yang menujukan gigi Anda.

Perhatikan dagumu.

Dagu yang sedikit naik membuat Anda tampak menjadi orang yang berkarisma. Tapi (Dagu yang terlalu tinggi akan membuat Anda menjadi terlihat sombong. Dagu yang bahkan lebih tinggi dapat membuat Anda terlihat gila ketika di foto.)


Dagu sedikit turun adalah pria atau wanita yang manis. Ketika Anda memotret menggunakan angle headshots, bukankah fotografer sering mengingatkan Anda untuk sedikit menurunkan dagu? Ini menyebabkan mata Anda terbuka sedikit dan memungkinkan cahaya untuk menangkap tulang pipi Anda sehingga terlihat lebih tirus.

 Setiap pria, wanita, dan anak-anak terlihat lebih baik dengan dagu yang sedikit ke bawah. Ingat ketika saya sebutkan di atas bahwa model majalah yang sering menggunakan pose itu untuk majalah? Sekarang kamu tahu penyebabnya kenapa.

Menurunkan dagu sedikit lagi akan membuat Anda terlihat kuat. Anda akan menggunakan sudut ini untuk karakter pengganggu atau orang yang mendominasi dalam bentuk apa pun (termasuk penjahat dan pahlawan aksi yang kuat).

Dalam rekaman audisi untuk orang-orang jahat, saya terus-menerus memberi tahu aktor untuk menurunkan dagunya.  coba mulai dengan dagu Anda dan, saat Anda mendapatkan keberanian, bawa dagu Anda ke tempat yang tepat.


Dagu yang kebawah terlalu jauh akan membuat Anda terlihat menyeramkan dan jahat. Saya menggunakan sudut ini jika seseorang mengikuti audisi untuk setan atau harus berubah menjadi setan selama adegan.

 Saat Anda ingin kesan yang baik, mulailah dengan dagu yang lebih tinggi dan perlahan-lahan turunkan saat Anda berubah menjadi iblis.


Tips bonus: Semua orang akan tampak hebat dengan dagu yang sedikit menghadap ke bawah dan kepala Anda berputar sekitar tiga perempat ke samping. Sudut ini sangat bagus untuk pose apa pun, mulai dari genit, polos, dan pemalu, hingga kejam dan nakal. Pose Ini bagus untuk hampir semua hal. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk mengakhiri sebagian besar audisi komersial juru bicara.

Ikuti kiat-kiat ini untuk memulai dan mulailah mempelajari sudut pandang pribadi Anda. Dan bersenang-senang!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel