3 Cara Tarik Tunai ATM BCA Pakai Kartu dan Tanpa Kartu

Fasilitas dan keuntungan yang didapatkan dari menabung menggunakan bank BCA adalah mendapatkan kartu ATM yang visa digunakan untuk tarik tunak dimanapun dan kapanpun tanpa harus pergi ke bank.

Kartu ATM tersebut bisa digunakan di manapun bukan hanya di ATM BCA tapi bisa juga di bank lain atau bank luar negeri.

Cara menarik uang pake kartu ATM BCA di ATM manapun caranya mirip dan hampir sama. Untuk kamu yang mahir mengoperasikan smartphone atau komputer pasti bisa menggunakannya dengan mudah.

Tarik tunai menggunakan kartu warna silver/blue, gold, platinum, atau apa saja prosesnya tidak ada yang berbeda. Yang membedakan hanyalah batas limit penarikan yang bisa dilakukan.
3 Cara Tarik Tunai Di ATM BCA Pakai Kartu dan Tanpa Kartu

   1. Cari ATM BCA

Lah? Katanya tadi bisa pake ATM mana saja?, memang betul!. Hanya saja menggunakan ATM lain akan memakan biaya lain alias potongan.

Sedangkan bila menggunakan ATM BCA transaksi penarikan uang tunai tidak akan dikenakan biaya apapun, alis gratis!.

Biaya potongan dari ATM lain juga bervariasi biasanya antara 5000-10.000 rupiah, jadi jika bisa menggunakan yang gratis? Kenapa enggak kan? Wkwk

2. Masukkan Kartu, Pilih Bahasa, dan Input PIN

Setelah menemukan ATM terdekat untuk menarik uangnya, sekarang kamu bisa coba memasukan kartu ATM ke mesin tersebut dengan benar.

Posisi kartu saat dimasukan jangan sampai salah, pastikan bagian pita magnetik ( garis hitam ) ada dibagian bawah.

cara memasukkan kartu ATM BCA yang benar posisinya
Kamu tidak perlu mendorong kartu agar masuk ke mesin ATM, jika kartu sudah dalam posisi yang benar. Maka mesin akan menariknya secara otomatis.

Karena sensor tersebut akan mendeteksi garis hitam tadi, jika kamu memasukan kartu dengan posisi yang salah dan kebetulan mesin ATMnya error. Maka kartu kamu yang tertarik akan tertelan dan tidak bisa keluar lagi.

Setelah kartu berhasil masuk, nanti akan ada dua opsi untuk memilih bahasa yang digunakan yaitu bahasa inggris dan bahasa indonesia. Pilihlah indeonesia jika tidak mahir bahasa inggris.

Setelah itu masukan kode PIN ATM kamu dengan benar. Pastikan memasukan kode yang benar agar kartu tidak terblokir. Karena jika sudah lebih dari 3 kali salah, kartu akan terblokir

3. Pilih Nominal atau Transaksi Lainnya

Setelah berhasil memasukan pin nanti kamu akan diberikan opsi atau pilihan jumlah uang yang akan ditarik seperti  100.000, 200.000, 500.000, 1.000.000, 1.500.000, 2.000.000, dan 2.500.000.

Pilihlah jumlah uang sesuai dengan kebutuhan kamu, lebih baik membawa uang pas atau lebih daripada kurang.

Cara memilihnya tinggal menekan tombol disamping angka nominal uang yang akan ditarik.

Nah, itu tadi adalah cara menarik uang tunai pakai atm bca dengan cdpat dan simpel, kekurangannya hanyalah tidak diberikan struk dan sisa saldo.

Jadi jika kamu ingin tahu sisa saldo yang ada dikartu ATM kamu, cobalah cara kedua berikut ini.

Setelah berhasik memasukan pin, maka pilih opsi atau menu transasksi lainnya. Pilihan ini berada pada bagian pojok paling bawah, klik ikon tersebut dan pilih penarikan tunai.

Jika sudah, Anda bisa memasukan nominal uang yang akan ditarik, dengan minimal 50.000 atau 100.000 dengan kelipatan 50k.



4. Konfirmasi Jumlah Nominal dan Ambil Uang

Jika jumlah nominal uang yang ingin ditarik sudah sesuai, Kamu tinggak memilih ikon atau tombol benar dibawah untuk mengkonfirmasikan tindakan kamu.

Nanti mesin ATM akan menghitung uang yang akan dikeluarkan dan memunclkan suara berisik, uang akan muncul pada bagian bawah layar.

Setelah itu layar akan menampilkan pilihan, apakah ada transaksi lain yang ingin dilakukan?

Pilih tidak, dan kartu ATM serta struk berisi detail transaksi akan keluar. Didalam struk tersebut berisi informasi seperti, jumlah saldo yang berkurang an sisal saldo yang ada di kartu ATM kamu.




Kamu bisa memasukan nominal sebanyak yang kamu mau, namun yang bisa ditarik adalah batas limit penarikan uang dari kartu yang kamu gunakan.

Karena BCA sendiri memiliki banyaj jenis kartu seperti silver/blue, gold, dan platinum, juga kartu ATM Xpresi, TabunganKu, Simpel, dll.

Masing - masing kartu memiliki jumlah limit yang berbeda, ada yang sampai 10 juta, ada yang hanya 7 juta. Jika kamu sudah mencapai batas limit penarikan, kamu harus menunggu besok atau 1x24 jam untuk menarik uang lagi.

Jika memang benar - benar butuh, kamu bisa menarik uang dengan pergi ke teller BCA terdekat.

Daftat limit tarik tunai semua kartu ATM BCA:

Jenis kartu Limit tarik tunai per hari

  • Paspor BCA Silver/Blue Rp7.000.000,00
  • Paspor BCA Gold Rp10.000.000,00
  • Paspor BCA Platinum Rp10.000.000,00
  • Paspor BCA Dollar Rp10.000.000,00
  • Paspor BCA lain sama seperti Paspor BCA Silver/Blue
  • Lain-Lain


Jika kamu menarik uang menggunakan mesin ATM luar negeri, kamu harus mencari mesin ATM yang memiliki logo cirrus.

Biasanya biaya penarikannya lebih mahal, dan uang yang dikeluarkan juga mengikuti mata uang disana, atau uang yang ada didalam mesin tersebut.

Namun untuk menggunakan fitur ini biasanya kartu kamu harus diregistrasikan ulang untuk memakai layanan tersebut.


Cara Tarik Tunai ATM BCA tanpa Kartu!

Untuk kamu yang kartunya ketinggalan dan tidak terbawa, kamu bisa menarik uang tanpa harus menggunakan kartu ATM.

Caranya juga mudah sekali, kamu hanya perlu masuk ke BCA mobile  (m-BCA)  yang sudah terhubung dengan rekening tabungan BCA kamu.

Setelah itu ikuti proses untuk tarik tunai dan kunjungi ATM BCA terdekat yang sudah menyediakan layanan ini, jika ada nanti akan ada menu transaksi tanpa kartu. Lalu pilih BCA Mobile, masukan nomor HP BCA mobile kamu dan kode tarik tunainya.

Nanti uang yang kamu tarik nominalnya akan keluar secara otomatis, jangan lupa untuk mengupdate aplikasi BCA mobilenya ke versi terbaru di playstore agar tidak mengalami masalah.


Kamu juga bisa menarik uang di ATM BCA menggunakan aplikasi Sakuku dengan cara yang sama yaitu memilih opsi tarik tunai tanpa kartu.


Agar akun dan buku tabungan kamu selalu aman, pastikan kode dan akun sakuku atau bca mobilenya hanya diketahui oleh kamu saja!.

Nah, itulah 3 cara tarik tunai ATM BCA yang mudah dan simpel mulai dari menggunakan cara tercepat, cara umum dan cara alternatif tanpa kartu. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menyelesaikan masalah kamu.

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel