5 Benda Pusaka Paling Terkenal dan Hukum Jimat Dalam Islam

Di era peradaban yang sudah maju akan teknlogi ini, sangat banyak orang yang sudah tidak mempercayai hal hal berbau supranatural atau ghaib.

Namunmasih ada sebagian kecil orang yang mempercayainya, contohnya benda pusaka atau benda keramat yang sering digunakan sebagai jimay agar terhindar dari serangan ghaib, meningkatkan kharisma juga melancarkan rezeki.

Kali, ini saya akan memberikan info seputar benda pusaka, mulai dari daftar benda pusaka paling banyak dicari, benda pusaka yang dimiliki presiden, hukum memiliki benda pusaka dan kesimpulannya.
5 Benda Pusaka Paling Terkenal dan Hukum Jimat Dalam Islam



1. Pring Petuk Yang Katanya Bisa Melancarakan Usaha

Piring ketuk, atau yang dalam bahasa indonesianya adalah batang bambu yang ruas atau cabangnya saling bertemu.

Barang pusaka ini termasuk susah dicari karena alami dibuat oleh Alam dan bukan buatan manusia, tapi sekarang ini banyak yang membuat barang palsunya. Bahkan sampai dijadikan cenderamata.

Untuk yang aslinya juga ada yang menjualnya, namun harganya akan sangat mahal dan bisa mencapai jutaan bahkan puluhan juta.

2. Batu Merah Delima Yang Katanya Punya Khasiat Luar Biasa

Saat dulu masih zaman batu akik, banyak sekali batu mahal yang bermunculan sampai puluhan dan ratusan juta. Tapi tidak ada yang mengalahkan batu merah delima.

Hal ini dikarenakan banyak orang yang percaya, jika batu merah delima ini memiliki khasiat yang luar biasa.

Banyak yang mengatakan jika orang yang memiliki batu merah delima akan selamat dari bahaya baik itu bahaya fisik maupun supranatural.

Bahkan katanya di harta karun presiden soekarno terdapat batu merah delima, namun sampai saat ini belum ada yang berhasil menemukan harta karun trrsebut.

3. Wesi Kuning yang katanya Bisa Menjadikan Seseorang Kebal

Wesi kuning atau yang dalam bahasa indonesianya adalah besi berwarna kuning. Memiliki bentuk dan ciri kepompong berwarna keemasan dengan jarum yang mencuat keluar dari dalam

Wesi kuning dipercaya oleh banyak masyarakat indonesia karena dapat membuat pemiliknya menjadi kebal terhadap senjata tajam.
.

4. Kol Buntet, Benda Unik yang katanya bisa Untuk Keselamatan

Kol buntet atau keong seeprti siput sawah, selain jadi hama bahkan jadi makanan. Ternyata heean ini juga dipercaya memiliki kekuatan mistis.

Banyak orang dahulu yang mengatakan jika bisa menemukan kol yang memiliki bentuk khusus dengan ujung bagian depannya yang buntet akan membuat kamu memiliki keberuntungan dan keselamatan.


5. Semar Mesem, Benda Pusaka yang katanya Ampuh Untuk Pemikat

Benda pusaka yang satu ini memiliki bentuk wayang berukuran kecil yang terbuat dari bahan besi atau kuningan.

Semar mesem dipercaya dapat memikat lawan jenis, dan digunakan oleh beberapa orang untuk keperluan komersial.

Cara mendapatkannya sendiri orang - orang sering melakukan ritual yang sangat rumit dan merepotkan

Hukum Mengoleksi Benda Pusaka Dalam Islam?

Untuk hukumnya sendiri tergantung, bisa jadi haram dan bisa jadi mubah (boleh boleh saja).

HARAM

Jika kamu mempercayai akan adanya kekuatan selain dari Allah, jika kamu percaya brnda pusaka dapat memberikan dan melancarkan rezeki, percaya jika jimat keramat dapat membuat kamu kuat dan kebal, bahkan sampai memikat hati maka hukumnya haram, dan jatuh ke syirik.

Apa itu Syirik?

Syirik adalah perbuatan menyekutukan Allah dengan menyembah sesuatu selain Allah, contohnya kamu melakukan ritual untuk mendapatkan benda pusaka Hal itu adalah syirik dan membuat kamu menjadi musyrik (pelaku perbuatan syirik).

Lalu bagaimana dengan orang yang benar - benar kebal setelah memakai jimat, atau orang yang jadi kaya setelah menggunakan benda pusaka?

Itu karena mereka dibanti oleh jin dan setan, mereka mungkin kebal dan kaya hanya untuk sesaat. Mereka juga harus terus melakukan ritual dan memberikan tumbal.

Jika tidak, mereka akan menerima resiko seperti mengalami bencana seperti bangkrut tau mati dengan cara yang tidak wajar.

Untuk kalian ketahui saja, orang yang melakukan perbuatan syirik biasanya akan mati dengan keadaan tidak wajar, bahkan saat dikuburkanpun akan sulit.


Lalu bagaimana hukumnya menjadi boleh atau mubah?
Jika kalian hanya percaya jika Allah saja sumber kekuatan. Dan benda pusaka seperti jimat adalah benda biasa yang tidak memili kekuatan apapun.

Kamu hanya menyukai barang tersebut dan mengoleksinya bukan untuk tujuan lain.

Kamu juga mendapatkan barang tersebut bukan dengan cara cara aneh seperti memberikan sesajen, melakukan ritual dan amalan. Itu sama saja dengan musyrik atau syirik.

Jadi pikirikanlah sebelum membeli, mencari dan mengumpulkan benda pusaka karena perbuatan syirik adalah salah satu perbuatan dosa terbesar.

Nah, itulah tadi daftar benda pusaka yang paling terkenal dan banyak yang nyari, sekaligus hukum memiliki dan mengoleksi barang pusaka dalam islam.

Semoga informasi tadi dapat memberikan wawasan baru padamu dan juga memiliki manfaat.

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel