Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda Serta Efek Sampingnya!

Kalian ingin memutihkan gigi yang kuning dan bernoda karena kebanyakan ngopi, minum teh dan merokok?

Tidak perlu pusing memikirkan biaya untuk membuat gigi kembali putih, karena ada cara murah meriah yang ampuh untuk memutihkan gigi dengan menggunakan baking soda!

Hah? Pake baking soda?

Kamu pasti berpikir hal ini tidak masuk akal, padahal nyatanya cara ini sudah berhasil memutihkan gigi banyak orang. Mau tahu bagaimana caranya memutihkan gigi menggunakan baking soda? Berikut ini,

Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda Mudah dan Ampuh!

Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda Serta Efek Sampingnya!


Memutihkan gigi menggunakan baking soda memiliki banyak sekali cara penerapan dan kombinasinya, jadi saya akan memberikan daftar cara yang paling populer saja.

1. Baking soda dan air

Cara pertama yang paling ampuh memutihkan gigi dengan baking soda adalah dengan menyampurkannya dengan air!


  • Campurkan 1 sendok makan baking soda dengan sedikit air sampai menjadi berbentuk pasta.
  • Aduk terus didalam wadah kecil
  • Lalu colek pasta yang sudah cair menggunakan sikat gigi
  • Gosok gigi secara merata selama 2 menit
  • Setelah itu kumur kumur sampai mulut bersih,
  • Jangan lakukan setiap hari, hanya lakukan 2 kali seminggu misalkan setiap minggu dan rabu.



2. Baking soda dan pasta gigi

Cara memutihkan gigi dengan baking soda yang aman dilakukan adalah menaburkan sedikit baking soda pada pasta gigi sebelum menyikat gigi.

Campurkan pasta gigi dengan baking soda
Lalu aduk sampai campuran merata,
Setelah itu ambil pasta yang sudah jadi dengan sikat gigi kamu
Selanjutnya, sikat dengan merata keseluruh gigi sampai terasa bersih selama 2 menit
Kemudian, kumur kumur sampai semua noda bekas pasta gigi bersih.
Lakukan cara ini hanya 2 minggu sekali.

3. Baking soda dan hidrogen peroksida

Untuk kamu yang tidak tahu apa itu hidrogen peroksida, itu adalah zat pemutih yang aman untuk gigi. Biasanya terdapat pada pasta gigi yang memiliki keterangan dapat memutihkan gigi.

Cobalah beli pasta gigi yang mengandung hidrogen peroksida ini dan campurkan dengan baking soda secukupnya.

Sikay gigi menggunakan campuran pasta tersebut selama 2 menit, yang digosok dan disikat secara merata. Barulah setelah itu kumur - kumur sampai semua bagian mulut bersih.

4. Baking soda dan lemon/ jeruk nipis

Air lemon murni memang memiliki kemampuan untuk membersihkan berbagai macam noda, mulai dari karat besi sampai noda kuning pada gigi.

Namun karena kandungan asam yang tinggi tidak terlalu baik, gunakan cara inu hanya 3 bulan sekali. Jangan terlalu rutin karena akan merusak enamel gigi.

Campurkan 1 sdm baking soda dengan air perasan lemon, lalu gunakan pasta yang sudah jadi tadi untuk menyikat gigi kurang lebih 2 menit sampai merata keseluruh bagian gigi.

Setelah itu kumur - kumur sampai semua bekas busanya menghilang, bisa juga dengab mencampurkan pasta gigi dengan lemon lalu ditambah baking soda.

Ingat untuk menggunakan cara ini hanya sekali dalam 3 bulan.

5. Baking soda dan minyak kelapa

Minyak kelapa ternyata mampu untuk membersihkan dan menghilangkan noda, apalagi jika dicampurkan dengan baking soda. Kandungan asam laurat pada minyak kelapa akan semakin efektif.

Campurkan minyak kelapa dengan baking soda, lalu aduk sampai rata dan sikatkan keseluruh bagian gigimu.

Setelah itu kumur - kumur dengan air bersih, namun sebaiknya menggunakan obat kumur seperti lasterine agar bekas minyak kelapanya hilang.

6. Baking soda, strawberry, dan garam

Resep ini sama seperti resep yang menggunakan air lemon karena kandungan strawberry mengandung asam sitrat dan bahaya jika digunakan secara rutin. Jadi gunakan hanya 2 - 3 bulan sekali.

Campurkan 2-3 buah strawbery dan baking soda juga sejumput garam. Lalu hancurkan buah strawberry dan aduk sampai membentuk sebuah pasta

Gunakan pasta gigi tersebut untuk menyikat gigi selama 2 menit secara menyeluruh keseluruh gigimu. Setelah itu, jangan lupa untuk membersihkan sisanya dengan kumur - kumur.

7. Baking soda dan cuka apel

Penggunaan pasta gigi dari baking soda yang dicampur cuka apel juga sangat ampuh untuk mebghilangkan noda pada gigi.

Cobalah campuran ini dan gunakan beberapa kali dalam sebulan, 3-4 kali saja, karena jika digunakan terlalu sering akan membuat email gigi terkikis. Alhasil gigimu nanti menjadi sensitif terhadap beberapa hal seperti suhu dan asam.


WARNING !!!

Untuk memutihkan gigi tidak semudah yanf kamu bayangkan, penggunaan cara diatas hanya cocok untuk gigi normal yang tidak dibehel dan sensitif.

Selain itu sebaiknya menggunakan baking soda sebagai media pemutih gigi hanya digunakan 1 bulan sekali dan untuk resep baking soda dengan tambahan asam seperti lemon atau strawberry hanya boleh dilakukan 2-3 bulan sekali.

Hal ini karena akan menyebabkan gigi rusak jika dilakukan setiap hari atau setiap minggu, lapisan email yang aus dan enamel gigi yang rusak akan membuat kegiatan sehari-hari kamu menjadi tidak menyenangkan.

Terutama karena tidak bisa menikmati makanan dan minuman bersuhu tinggi dan rendah.

Jadi sebaiknya cobalah untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum memulai memutihkan gigi dengan cara - cara diatas.


TIPS :

Agar gigi selalu aman, jangan menyikat gigi dengan campuran baking soda, lebih dari 2 menit. Kemudian saat menyikat gigi, sikatlah secara perlahan dan lembut sehingga tidak merusak dan melarutkan lapisan gigi.

Jangan gunakan cara tersebut terlalu sering, saya sendiri lebih baik memiliki gigi kuning yang sehat ketimbang gigi putih namun sensitif dan rapuh.

Jadi pikirkan baik! Baik ya guys!, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk orang banyak!, terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir!.

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel