Cara Menarik Uang Pakai Kartu Kredit BCA di Mesin ATM

Bagaimana sih cara tarik tunai menggunakan kartu kredit BCA?, banyak orang yang sudah menggunakan kartu kredit ini untuk tarik tunai.

Bahkan jika limit penarikan tunai kamu masih utuh pada hari itu, maka kamu bisa melakukan penarikan uang dalam jumlah yang besar menggunakan kartu kredit.

Namun perlu diingat terlalu sering menarik uang menggunakan kartu kredit tidaklah baik dan bagus, karena bisa - bisa uang gajimu habis tersedot untuk membayar uang pinjaman kamu.

Jadi sebaiknya gunakan saja pada nominal yang wajar dan normal, jangan terlalu sering jika memang benar benar membutuhkan uang dalam keadaan terdesak.

Sehingga beban hidup kamu tidak bertambah tiap bulannya, nah agar tidak terlalu berat dan membebani gunakan beberapa tips berikut untuk tarik tunai kartu kredit BCA.

1. Tarik tunai dengan biaya 4 persen

Perlu kamu ketahui untuk melakukan tarik tunai dengan kartu bca akan dikenakan biaya 4 persen, itu artinya kalo kamu menarik uang 100k maka akan ada biaya 4k untuk biayanya.
Cara Menarik Uang Pakai Kartu Kredit BCA di Mesin ATM

Biaya 4% ini berlaku untuk kartu kredit BCA Visa dan juga Mastercard. Mau tarik tunai diluar negeri ataupun dalam negeri, biaya 4% ini tetap berlaku.

Baca Juga : Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu!L

Namun, untuk BCA card biayanya hanya 3% saja untuk penarikan tunai kreditnya.



2. Limit 40 persen dari limit kartu

Untuk penarikan uang tunai melalui kartu kredit BCA pasti ada limitnya, misalkan saja kartu kredit kamu memiliki limit 100 juta, maka kamu hanya bisa menarik 40 juta saja yaitu 40% dari limit kartu.

Nah, jika kamu tidak ingin kartu kamu limitnya berkurang dan ingin limit kartu kamu tetap utuh alias tidak berkurang. Maka jangan gunakan kartu kreditnya dulu, gunakan cara lain untuk menarik uang.


3. Penarikan tunai dilakukan di ATM

Untuk saat ini, untuk menarik uang tunai dari kartu kredit BCA hanya bisa dilakukan dimesin ATM. Jadi belum bisa ditempat lain.


Terus bagaimana langkah - langkah cara penarikan uang menggunakan kartu kredit BCA di mesin ATM?




  • Pertama, Pergilah ke ATM BCA yang ada didekat Kamu 
  • Lalu Masukkan kartu kreditnya
  • Setelah itu, Pilih menu Transaksi atau bisa juga pilih nominal tarik tunai yang tersedia
  • Kemudian, Pilih menu Cash Advance. Untuk Sementara buat yang memilih nominal yang tersedia, selanjutnya pilih menu Kartu Kredit. 
  • Selanjutnya tekan Ya atau Tidak saat keluar opsi cetak struk.
  • Setelah itu, transaksi sudah selesai
  • Untuk yang pilih menu Cash Advance, pilih Tunai
  • Nanti akan keluar pilihan nominal tarik tunai atau jumlah lainnya
  • Setelah memilih, uang akan keluar secara otomatis  yang diikuti dengan keluarnya struk dan transaksi kamupun selesai.


4. Bunga Saat Melakukan Penarikan Tunai Kredit BCA

Yah, sudah tidak aneh jika bank menggunakan sistem bunga pada fasilitas dan produknya. Termasuk untuk penarikan tunai kartu kreditnya.

Berapa biaya bunga penarikan kartu kredit?

Biayanya sekitar 2,25%, banyak sekali bukan? Ditambah biayanya 4% maka menjadi 6,5%, jadi saya sarankan untuk tidak melakukan tarik tunai menggunakan kartu kredit BCA.


5. Bayar langsung lunas, gak bisa dicicil

Untuk melunasi uang pinjaman yang sudah ditarik, kamu hanya bisa melunasinya dengan membayar secara kontan tanpa dicicil.

Ditambah dengan bunga hal ini tentunya membebani para pengguna lartu kredit, apalagi jika menunggak hanya akan menambah nominal uang yang dibayarkan karena adanya bunga.

Karena itu sekali lagi saya ingatkan, hanya menggunakan fitur ini untuk keadaan darurat saja, jika untuk keperluan sepele sebaiknya menggunakan cara lain daripada menggunakan pinjaman tarik tunai melalui kartu kredit.

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel