Kapan Jadwal Rilis Anime Goblin Slayer Season 2?

 Kapan Anime Goblin Slayer Season 2 Rilis?


Goblin Slayer adalah serial anime fantasi gelap tentang seorang pria berbaju besi dan keinginan membara untuk membunuh goblin, jadi mengapa tidak ada sekuelnya sejauh ini, dan akankah kita mendapatkan Goblin Slayer Season 2?



Tanpa musim kedua, kita tidak akan pernah melihat berapa banyak goblin yang bisa dibunuh Goblin slayer dan partynya, dan apakah dia akan mencapai tujuannya untuk menyingkirkan semua goblin.


Satu-satunya cara untuk mengetahui jawabannya tanpa menunggu sekuel adalah dengan membaca materi sumber ceritanya, tetapi kebanyakan orang tidak akan pernah melakukannya. Menonton anime Goblin Slayer jauh lebih menyenangkan dibandingkan membaca manga atau visual novelnya.


Masalahnya adalah jadwal rilis anime Goblin Slayer Season 2 belum diumumkan secara resmi, dan kami tidak tahu peluang untuk season 2 Goblin Slayer akan diumumkan.


Bagaimana Kita Mengetahui Anime Goblin Slayer akan mendapatkan sekuel season 2?

Ada banyak cara untuk mengetahui apakah akan ada sekuel untuk anime, tetapi saya menemukan metode yang paling akurat setelah menonton dan meriset ratusan serial anime.


Metodenya adalah mengumpulkan informasi terbaru tentang sumber materi, penjualan, dan popularitas dari anime tersebut. Hanya itu yang Anda butuhkan untuk mengetahui seberapa besar peluang sebuah anime mendapatkan lanjutan atau sekuel.


Saya menggunakan metode yang tepat ini untuk melihat kemungkinan sekuel dari Goblin Slayer, jadi jika Anda ingin tahu apakah anime ini masih memiliki kemungkinan sekuelnya, Anda harus membacanya sampai selesai


Sekarang izinkan saya memberi Anda informasi yang saya temukan dalam 3 bagian dan memberi tahu Anda apakah Anda dapat berharap Goblin Slayer Season 2 akan diumumkan pada tahun 2020.


Mari kita mulai dengan melihat secara mendalam sumber cerita.


Bagian 1: Sumber cerita Untuk Goblin Slayer Season 2

Cerita sumber untuk Goblin Slayer adalah novel ringan meskipun manganya jauh lebih baik dalam penjualan dan popularitas.


Kami perlu memeriksa apakah cerita goblin slayer ini masih berlangsung atau sudah tamat. Jika ceritanya akan selesai, itu berarti kesempatan untuk mendapatkan sekuel lebih rendah.


Setelah itu, kita perlu mencari tahu berapa banyak light novel yang digunakan untuk produksi filmnya dari season pertama Goblin Slayer. Jika sebuah anime berhasil mengejar sumber cerita, maka kita akan menunggu bertahun-tahun untuk sekuelnya, misalnya, yang terjadi dalam kasus No Game No Life Season 2.


Ada berapa volume novel Goblin Slayer?

Saat ini ada 12 volume novel ringan Goblin Slayer yang dirilis di Jepang. Goblin Slayer juga memiliki serial manga yang memiliki sembilan buku yang diterbitkan. Ada juga manga prekuel yang tersedia untuk seri ini.


Apakah Cerita Pembasmi Goblin masih berlangsung?

Novel ringan Pembasmi Goblin masih berlangsung. Volume terbaru oleh penulis Kumo Kagyu dirilis di Jepang pada tanggal 14 Februari 2020. Penulis menulis tiga buku pada tahun 2018, dua pada tahun 2019. Untuk tahun 2020, sejauh ini sudah terdapat satu volume Goblin Slayer.


Novel ringan apa yang dicakup oleh anime Goblin Slayer?

Anime Goblin Slayer yang tayang tahun 2018 mengadaptasi volume 1-2 dan bagian dari buku 4. Film baru Goblin's Crown untuk Goblin Slayer menggunakan seluruh volume 5, jadi ada sekitar tujuh jilid yang belum dianimasikan.


KESIMPULAN UNTUK SUMBER CERITA

Ada lebih dari cukup sumber cerita yang tersisa di novel ringan untuk setidaknya tiga season lagi di tahun 2020. Itu berarti alasan Goblin Slayer belum mendapatkan sekuel bukan dari sumber ceritanya.



Bagian 2: Informasi Penjualan & Keuntungan Untuk Pembasmi Goblin Musim 2

Alasan utama mengapa adaptasi anime ada adalah untuk mendapatkan keuntungan bagi komite produksi. Itulah mengapa penjualan adalah faktor terpenting yang menentukan apakah sekuel akan diumumkan.


Anime one cour seperti Goblin Slayer dapat menghabiskan biaya produksi sekitar 2-3 juta yen.


Bahkan jika musim pertama Pembasmi Goblin menghasilkan uang, bukan berarti sekuelnya akan sukses juga. Sangat masuk akal jika sekuelnya nanti akan menghasilkan keuntungan lebih rendah dari 20% keuntungan anime pertamanya. Contohnya terjadi pada anime Noragami season 3.


Penjualan Blu-Ray Goblin Slayer

Anime Goblin Slayer dari WhiteFox rata-rata terjual sekitar 4.000 eksemplar per disk. Itu cukup bagus untuk tahun 2018 mengingat penjualan Blu-Ray sedang anjlok untuk beberapa waktu sekarang.


Dengan streaming yang kini dapat diakses bahkan di Jepang, orang semakin jarang membeli Blu-Rays yang mahal. Beberapa sekuel anime besar seperti One Punch Man Season 3 akan mendapat untung hanya dari pendapatan streaming.


Penjualan Goblin Slayer Light Novel

Novel ringan terbaru volume 12 dari Goblin Slayer terjual sekitar 27.000 eksemplar sejauh ini, dan volume sebelumnya 11 berhasil mencapai 31.000 eksemplar. Melihat penjualan, saya akan mengatakan rata-rata sekitar 30k.


Kabar baiknya adalah bahwa penjualan antara 20-40k adalah serial yang populer, tetapi tidak sukses karena karya yang sukses baru mulai dari 50k. Kabar buruknya adalah peningkatan dari anime kecil untuk seri ini.


Sebagai perbandingan, penjualan Anime Goblin Slayer  kurang dari Accel World, dan hingga hari ini, tidak ada Accel World season 2, dan seri tersebut terjual sekitar 60rb per volume.


Penjualan Manga Goblin Slayer

Manga Pembasmi Goblin jauh lebih populer daripada novel ringannya. Manga volume 9 terbaru terjual lebih dari 100.000 eksemplar. Volume sebelumnya sekitar 150.000 eksemplar, jadi yang ini harusnya menjadi berita positif.


Manga yang menjual sekitar 100k-300k cukup bagus, tapi sekali lagi, manga yang populer setidaknya menjual 300k. Tampaknya baik manga maupun light novelnya tidak mendapatkan banyak manfaat dari adaptasi animenya. Bahkan sebelum diadaptasi, dulu terjual lebih dari 100 ribu.



Movie Goblin Slayer


Film Goblin Slayer Goblin’s Crown mendapatkan ¥ 100.000.000 di bioskop Jepang, yaitu sekitar 1 juta dolar. Film ini bahkan lebih buruk daripada film Accel World yang setengah rekap dan rilis terbatas.


KESIMPULAN UNTUK PENJUALAN & KEUNTUNGAN

Penjualan Blu-ray baik-baik saja untuk Pembasmi Goblin, tetapi dorongan untuk novel ringan dan manga cukup lemah. Merchandise juga buruk, dan film dibom di bioskop. Pembunuh Goblin kemungkinan besar tidak mengalami kerugian, tetapi juga tidak menghasilkan banyak uang.



JADI APAKAH AKAN ADA SEASON 2?


Serial Goblin Slayer cukup populer, tapi saya merasa itu tidak cukup untuk menjamin pengeluaran lebih banyak uang untuk mempromosikannya. Hanya ada sedikit peningkatan untuk materi sumber, dan penjualan barang dagangan yang rendah. 


Jadi saya pikir ada kemungkinan rendah hingga sedang bahwa akan ada pengumuman Goblin slayer season 2.



Mungkin Tahun depan, saya pikir akan lebih mudah untuk mengetahui apakah ada rencana untuk Goblin Slayer Season 2, jadi saya akan memperbaruinya di 2021. Sementara itu, Anda dapat memeriksa kategori anime-continue untuk lebih banyak sekuel.


Apakah menurut Anda ini berguna? Apakah Anda  penggemar Goblin Slayer? Jika iya Anda bisa membagikan artikel ini atau bisa berdisuksi dikolom komentar dibawah!

Komentar