Kapan Anime Akatsuki No Yona Season 2 Rilis? Ini Infonya!

 Akankah Anime Akatsuki No Yona Mendapatkan Sekuel Season 2?


Akatsuki no Yona adalah anime shoujo yang luar biasa dengan cerita yang berfokus pada balas dendam dan pengkhianatan, jadi mengapa tidak ada sekuelnya sejauh ini, dan apakah kita akan mendapatkan info tentang pengumuman Akatsuki No Yona Musim 2?



Tanpa musim kedua, kita tidak akan pernah tahu apakah Su-won akan dikalahkan dan jika Yona akan mampu merebut kembali Kastil Hiryuu dan merebut takhtanya kembali.


Satu-satunya cara untuk mengetahui akhir dari ceritanya tanpa ada sekuel adalah dengan melihat sumber cerita, tetapi kebanyakan orang tidak akan melakukannya. Sebaliknya, mereka akan tetap percaya bahwa akan ada sekuel atau lanjutan anime akatsuki no yona.


Masalahnya adalah Akatsuki no Yona Season 2 belum diumumkan secara resmi, dan kami tidak tahu apakah akan ada kemungkinan untuk anime akatsuki no yona season 2 dirilis.


Bagaimana Kita Mengetahui Jika Akatsuki no Yona Musim 2 Akan Ada?


Dalam beberapa tahun terakhir, saya menghabiskan banyak waktu untuk memeriksa serial anime. Saya ingin tahu apakah serial anime favorit saya akan mendapatkan season lanjutannya atau tidak.


Kemudian saya perhatikan bahwa melihat sumber cerita, informadi penjualan, dan popularitas anime seringkali membuat tebakan saya benar apakah suatu anime akan mendapatkan sekuel atau tidak.


Saya melakukan hal yang sama untuk Akatsuki no Yona Season 2, jadi jika Anda ingin tahu apakah akan ada sekuel untuk anime ini, Anda harus membaca postingan ini.


Nah, kali ini saya akan memberikan 3 bagian informasi penting yang menjadi faktor utama apakah sebuah anime mendapatkan sekuelnya atau tidak.


Bagian 1: Sumber Cerita Untuk Akatsuki No Yona Musim 2

Sumber Cerita sangat penting karena sebagian besar serial anime hanyalah adaptasi dari cerita yang sudah ada. Sering kali sumbernya ini adalah game, manga, novel ringan, atau terkadang bahkan novel visual.


Bagi Akatsuki No Yona, materi sumbernya adalah manga.


Hal penting yang harus diperiksa adalah apakah manga dari anime akatsuki no yona ini masih berlangsung setelah bertahun-tahun dan berapa volume yang penulis rilis hingga hari ini. Jika ceritanya sudah berakhir, itu bisa menjadi masalah kecil atau alasan mengapa sekuel tidak akan pernah terjadi seperti dalam kasus Konosuba season 3.


Faktor penting lainnya yang perlu kita lihat adalah berapa banyak volume manga yang digunakan untuk musim pertama dan OVA. Mungkin masalahnya karena belum tersedia cukup cerita untuk season lanjutannya seperti yang terjadi pada No Game No Life Season 2.


Ada berapa volume Akatsuki no Yona?

Saat ini ada 32 volume manga akatsuki no yona yang dirilis di Jepang. Ada juga novel tunggal yang dirilis berjudul Yona of the Dawn: Under the Same Moon pada tahun 2015 untuk seri ini.


Apakah Akatsuki No Yona masih berlangsung?

Manga Akatsuki No Yona masih berlangsung. Volume 32 terbaru oleh penulis Mizuho Kusanagi dirilis di Jepang pada tanggal 20 April 2020. Penulis menulis tiga volume baru per tahun selama sekitar sepuluh tahun berturut-turut, yang sangat mengesankan.


Volume manga manakah yang dicakup oleh anime Akatsuki no Yona?

Anime Akatsuki No Yona yang tayang pada tahun 2014 mengadaptasi manga volume 1-8, tetapi melewatkan beberapa hal. Kedua OVA mengadaptasi volume 18. Itu berarti manga volume 9 adalah lanjutan cerita dsri anime.


Anime Akatsuki no Yona mengingatkan saya pada Air Gear. Anime Air Gear menggunakan banyak volume manga dan melewatkan banyak hal, dan kemudian mendapat 3 OVA. Dan jika Anda penasaran, tidak pernah ada Air Gear Season 2.


KESIMPULAN SUMBER CERITA

Ada banyak cerita tersisa untuk beberapa season Akatsuki no Yona di tahun 2020. Artinya sumber cerita tidak menjadi masalah untuk sekuelnya.


Bagian 2: Informasi Penjualan & Keuntungan Akatsuki No Yona Musim 2


Kebanyakan orang tidak mengetahui hal ini, tetapi sebagian besar serial anime malah merugi bukannya mendapatkan keuntungan, atau butuh waktu bertahun-tahun untuk menghasilkan keuntungan. Itu sebabnya penjualan dan keuntungan biasanya menjadi alasan mengapa tidak ada sekuel dari sebuah anime.


Serial televisi anime seperti Akatsuki no Yona dapat menghabiskan biaya sekitar 4 hingga 5 juta dolar untuk biaya produksinya saja.


Seberapa banyak keuntungan yang dihasilkan musim pertama juga penting karena normal jika sekuel menghasilkan lebih sedikit uang. Itulah yang terjadi pada Noragami, dan tidak ada Noragami Musim 3 pada zamannya karena alasan itu.


Itulah mengapa melihat penjualan dan keuntungan sangat penting bagi kami untuk menentukan apakah akan ada Anime Akatsuki no Yona Season 2.


Penjualan Akatsuki no Yona Blu-Ray

Penjualan Akatsuki no Yuna Blu-Ray sekitar 2.800 eksemplar per volume. Menjual di bawah 3.000 cukup buruk untuk tahun 2015, tetapi layak untuk anime shoujo karena tidak pernah terjual terlalu baik.


Saat ini menjual 3.000 akan bagus karena penjualan Blu-Ray runtuh, dan streaming menggantikannya. Serial populer dapat menghasilkan cukup uang hanya dari streaming untuk mendapatkan sekuel seperti dalam kasus Overlord Season 4.


Penjualan Manga Akatsuki no Yona

Volume 31 Akatsuki no Yona dirilis pada 20 Desember 2019, dan terjual sekitar 150.000 eksemplar. Manga terbaru volume 32 yang diterbitkan pada tahun 2020 terjual sekitar 135.000 eksemplar.


Saya memang memeriksa volume yang lebih lama, tetapi penjualan tidak pernah melewati 200,000 eksemplar per volume. Itu tidak buruk untuk penjualan manga, terutama untuk seri shoujo.


Maksud saya, penjualannya lebih baik daripada Goblin Slayer,


KESIMPULAN UNTUK PENJUALAN & KEUNTUNGAN

Menurut saya serial ini tidak mengalami kerugian, tetapi saya merasa serial ini tidak terlalu menguntungkan. Penjualan Blu-Ray, penjualan manganya sedikit.



KESIMPULAN TENTANG POPULARITAS

Akatsuki no Yona adalah serial shoujo yang populer bahkan di tahun 2020. Sepertinya serial ini paling populer di seluruh dunia dan terutama di Spanyol. Itu selalu menarik untuk melihat serial yang lebih populer secara internasional daripada di Jepang.



Mengapa Tidak Ada Akatsuki No Yona Season 2?

Kita bisa mengesampingkan sumber cerita karena ada lebih dari cukup untuk empat musim lagi. Popularitas seharusnya tidak menjadi masalah karena cukup populer untuk anime shoujo.


Sepertinya dalam kasus Akatsuki no Yona, alasan tidak adanya season 2 adalah bahwa season pertama gagal menghasilkan keuntungan yang bagus. Peningkatan manga dari anime cukup kecil. Manga tersebut dulunya terjual hampir 80k per volume bahkan sebelum anime.


Penjualan Blu-Ray tidak tinggi, dan jumlah barang dagangan bukanlah sesuatu yang menghasilkan banyak uang. Dan Streaming tidak cukup besar di tahun 2015 untuk memanfaatkan popularitas dunia yang besar.


Saya ingin tahu apakah anime akatsuki no yona ditayangkan hari ini seberapa baik hasilnya berkat streaming. One Punch Man Season 3 bahkan akan terjadi hanya dari penghasilan streaming dan sudah menutupi modal uang.


Akankah Ada Akatsuki No Yona season 2


Saya rasa tidak akan ada Anime Akatsuki no Yona Season 2 dari Studio Pierrot. Jadi jika Anda ingin melanjutkan ceritanya, Anda perlu membaca manga.


Musim pertama anime tidak sukses besar, dan sudah lebih dari lima tahun sejak musim pertama ditayangkan. Bahkan media sosial resmi tidak lagi mempromosikan serial ini.


Saya bisa melihat ada reboot untuk seri ini setelah itu berakhir. Tujuh puluh juta eksemplar dalam cetakan berarti ini sangat populer di seluruh dunia. Mungkinkah Netflix bisa mendapatkan hak tersebut dan melakukan adaptasi penuh?


Saya akan memperbaruinya lagi tahun depan, dan kami akan melihat apakah ada yang berubah. Sementara itu, Anda dapat memeriksa kategori anime-continue untuk lebih banyak sekuel.


Jika masih ada yang bingung dan memiliki pertanyaan anda bisa menulisnya dikolom komentar dibawah!

Komentar

Posting Komentar

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana