Kapan Anime Youjo Senki Season 2 Rilis?

Apakah Anime Youjo Senki akan mendapatkan season 2?


Youjo Senki merupakan serial anime yang berhasil menggabungkan genre isekai dan militer dengan protagonis yang jahat dan lucu . Jadi mengapa sampai sekarang belum ada sekuel season ke 2 sejauh ini, dan apakah anime ini akan merilis Youjo Senki season 2?


Tanpa musim kedua, kita tidak akan pernah tahu apakah Tanya akan berhasil mewujudkan mimpinya memiliki kehidupan nyaman, atau apakah Being X pada akhirnya akan membuatnya mengakui keberadaannya.


Satu-satunya cara untuk melanjutkan cerita anime ini setelah anime perdananya adalah membaca manganya atau light novelnya.  tetapi kebanyakan orang tidak akan pernah melakukannya. Karena menonton anime adalah hal yang disukai kebanyakan orang.


Masalahnya adalah jadwal rilis anime Youjo Senki Season 2 belum diumumkan secara resmi, dan kami tidak tahu apa ada kemungkinan season lanjutan dari The Saga of Tanya the Evil akan diumumkan.


Bagaimana Kita Mengetahui Jika Akan Ada Youjo Senki Musim 2?


Dalam beberapa tahun terakhir, saya melihat ratusan serial anime karena saya penasaran mengapa beberapa di antaranya mendapat sekuel, tapi ada juga yang tidak mendapatkan sekuelnya seperti anime classroom of the elite yang padahal sunbernya sudah cukup untuk membuat sekuel season 2 dan 3.



Hal paling penting yang saya pelajari adalah adanya petunjuk jika akan ada sekuel anime, biasanya berasal dari sumber ceritanya ( manga / light novel ), popularitas, atau informasi penjualan.


Jadi jika sumber cerita youjo senki ini cukup populer dan penjualannya bagus maka sekuelnya bisa dikatakan pasti akan dibuat.


Saya telah memeriksa informasi  untuk Youjo Senki Season 2 di postingan ini, jadi jika Anda ingin tahu apakah akan ada season 2 untuk anime ini, Anda harus membaca artikel ini sampai habis.



Mari kita mulai dengan melihat secara mendalam sumber materi dari anime youjo senki ini.



Bagian 1: Sumber Informasi Material Untuk Youjo Senki Musim 2

Nah, karena sumber materi dari youjo senki ternyata didapat dari light novel, maka ada 2 hal penting yang harus kita ketahui.


Pertama, jika light novelnya masih belum tamat maka kemungkinan untuk dilanjutkan sebagau anime sekuel akan meningkat, namun jika ilght novelnya sudah tamat terlebih dahulu maka sekuel selanjutnya akan sulit dibuat.


Hal ini sama seperti anime konosuba yang masih belum mendapat sekuel season ke 3 nya.


Kedua, berapa banyak bagian atau volume buku yang sudah digunakan untuk membuat anine season pertamanya?


Karena jika cerita didalam anime sudah hampir mengejar cerita aslinya dari materi sumbernya, biasanya akan diberi jeda cukup lama untuk melanjutkan anime sekuelnya seperti anime one punch man yang jadwal rilis animenya kacau karena harus menunggu lanjutan manganya rilis beberapa volume sebelum anime sekuelnya dibuat. 


Ada berapa volume light novel Youjo Senki?

Saat ini ada dua belas volume novel ringan Youjo Senki yang dirilis di Jepang. Ada juga manga The Saga of Tanya the Evil yang saat ini sudah diterbitkan sebanyak 18 volume.


Apakah Youjo Senki masih berlangsung atau sudah tamat?

Novel ringan dan manga Youjo Senki masih berlangsung. Volume terbaru light novel oleh penulis Carlo Zen dirilis di Jepang pada tanggal 20 Februari 2020.


Penulis menulis dua buku di tahun 2018 dan satu di tahun 2019. Tahun 2020 ini baru rilis satu jilid baru.


Berapa volume yang diambil ceritanya oleh anime Youjo Senki?

Season pertama anime Youjo Senki menggunakan volume 1-3, dan filmnya memang mengadaptasi volume 4. Artinya lanjutan light novel dari animenya berlanjut di volume 5.


KESIMPULAN UNTUK SUMBER CERITA


Sejauh ini hanya empat volume novel yang digunakan untuk adaptasi anime, yang berarti ada delapan volume yang belum diadaptasi. Itu seharusnya cukup untuk setidaknya dua season lagi.


Bagian 2: Informasi Penjualan & Keuntungan Untuk Youjo Senki Musim 2

Informasi Penjualan & Keuntungan

Bagian artikel ini akan fokus memeriksa keuntungan yang dibuat oleh serial dan film youjo senki. Jika animenya lemah atau filmnya turun di box-office, itu bisa membuat sekuelnya tidak layak dirilis bagi komite produksi seperti yang terjadi pada anime Akatsuki no Yona Season 2.


Serial televisi anime one cour seperti Youjo Senki dapat menghabiskan biaya sekitar dua hingga tiga juta dolar untuk memproudksi satu season anime saja.


Apa yang akan kita lihat adalah keuntungan dari serial tv anime dan filmnya. Adanya film untuk Youjo Senki berarti serial ini cukup menguntungkan.



Penjualan Novel Ringan Youjo Senki

Volume 11 Youjo Senki dirilis pada 20 Februari 2019, dan terjual sekitar 25.000 eksemplar. Light novel volume 12 terbaru yang rilis pada tahun 2020 terjual sekitar 22.000 eksemplar.


Dua puluh lima ribu eksemplar terjual per volume cukup rendah untuk sebuah novel ringan dengan adaptasi anime, tapi saya dengar manga-nya lebih baik, jadi semoga saja begitu.


Youjo Senki memiliki novel ringan terlaris dari crossover Isekai Quartet. Jika Anda menanyakan siapa yang paling sukses?, Overlord adalah yang tertinggi dengan sekitar 230.000 eksemplar per volume terjual, jadi tidak heran akan ada anime Overlord Season 4.


Penjualan manga Youjo Senki

Manga Youjo Senki terjual sedikit lebih baik daripada novel ringan, tapi masih di hitungan rendah. Volume terbaru 18 terjual sekitar 70.000 eksemplar. Saya berharap jumlahnya lebih dari 100.000,



Box Office Film Youjo Senki

Box-office untuk film Youjo Senki sekitar 400 Juta Yen, jadi itu kira-kira 3,5 juta dollar. Penjualan Blu-Ray untuk film ini terjual lebih dari 20.000 eksemplar, yang sangat mengesankan. Filmnya bagus, jadi itu meningkatkan peluang untuk rilisnya anime Youjo Senki musim 2.


KESIMPULAN UNTUK PENJUALAN & KEUNTUNGAN


Untuk serial khusus, Youjo Senki tidak berkinerja buruk dalam hal keuntungan. Untuk saat ini, sepertinya hal yang paling berharga dari franchise ini adalah adaptasi animenya. Penjualan BD, dikombinasikan dengan pendapatan streaming, menghasilkan keuntungan yang cukup lumayan.


Jadi Kapan Anime Youjo Senki Season 2 rilis?


Jelas bahwa Youjo Senki bukanlah mesin penghasil uang yang besar, tetapi berhasil dengan cukup baik untuk serial khusus. Itulah mengapa saya rasa Youjo Senki season 2 akan diumumkan dalam 1-2 tahun ke depan.


Tidak ada alasan bagi Kadokawa untuk tidak melakukan setidaknya satu musim lagi. Ada game seluler yang akan segera dirilis, dan bahkan persilangan Isekai Quartetnya juga bagus.


Saya yakin kita akan mendengar sesuatu tentang Youjo Senki season 2 tahun depan, tetapi jangan berharap pada tahun 2020 karena studio Nut yang membuat season pertama dan filmnya saat ini sedang mengerjakan anime berbeda yang berjudul Deca-Dence.


Saya akan memperbarui informasi ini lagi tahun depan, dan kita akan melihat bagaimana game seluler rilis nanti. Sementara itu, Anda dapat menonton anime lain yang tidak kalah seru


Apakah menurut Anda informasi ini berguna? Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin memberikan opini anda bisa menggunakan kolom komentar di bawah untuk diskusi

Komentar

Posting Komentar

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana